Kamis, 13 Desember 2018

Fpi-Online.com -Jakarta, Dewan Pimpinan Pusat Front Pembela Islam (FPI) berhasil meraih dua penghargaan dari MoeslimChoice Award 2018 yang digelar di Hotel Pullman, Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, malam ini Rabu, (12/12/2018).

Satu penghargaan diraih oleh Hilal Merah Indonesia (HILMI) sebagai sebuah Organisasi Kemanusiaan yang bantuannya lebih utama tiba di lokasi bencana, kemudian penghargaan berikutnya diperuntukkan oleh Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab untuk kategori pemimpin Muslim Pemberani.

Pemilihan tersebut berdasarkan kategori yang mudah dipahami dan diterima. Pertimbangan khususnya, tokoh muslim yang dalam setahun terakhir menonjol dalam prestasi dan sumbangsih bagi agama, masyarakat dan negaranya.

Pada malam puncak penghargaan tersebut, hadir sejumlah tokoh nasional dan ulama serta musisi ternama turut menghadiri acara MoeslimChoice Award 2018, diantaranya Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara; dan mantan Menko Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli.

Selain itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan; Walikota Palembang, Harnojoyo; pengusaha muda, Sandiaga Uno; Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra, juga sudah memastikan diri datang.

Sementara Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, akan diwakili Sekretaris Daerah Sumsel, Nasrun Umar. Kemudian dari kalangan ulama hadir Ustadz Adi Hidayat, Ustadz Haikal Hasan dan Ustadzah Munifah Syanwani.

Ketua Umum DPP HILMI-FPI, Habib Ali Husein Al Hamid sangat bersyukur atas Rahmat dan Karunia Allah SWT atas penghargaan bergengsi yang diterima HILMI-FPI.

“Penghargaan ini saya didedikasikan pertama kepada orangtua saya yang mendidik saya untuk peduli kemanusiaan, lalu Keluarga Besar Front Pembela Islam (FPI), baik di DPP, DPD, DPC, DPW maupun di DPRa juga seluruh anak organisasi FPI serta para relawan dan laskar yang selama ini tidak mengenal lelah dalam membantu menangani kemanusiaan,” ungkap Habib Ali, saat menerima penghargaan MoeslimChoice 2018 di Jakarta, Rabu malam (12/12/2018).

Beliau juga mendedikasikan penghargaan tersebut teruntuk Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab selaku pelopor kemanusiaan yang memiliki jiwa Kstaria serta budi pekerti nan luhur.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Front Santri Indonesia, Habib Muhammad Hanif Alattas LC. juga menuturkan, Imam besar HRS berjuang tidak mengharap harta, tahta dan jabatan, tapi murni mencari Ridho Allah SWT dan demi menegakkan keadilan serta melawan kebathilan.

Dan sisi lain dari Ayahanda Habib Rizieq Shihab, kata menantu HRS ini adalah sisi kemanusiaan beliau yang tak banyak diketahui orang.

“Dalam membantu sesama beliau tidak pernah mandang RAS dan agama. Bahkan di Rohingya pun bukan hanya muslim, kamu Buddha yang tertindaspun beliau perintahkan untuk dibantu. Jiwa kemanusiaan beliau sangat besar,” pungkas bib Hanif.

Sumber: hilalmerahindonesia
Sebarkan Lewat:

Unknown

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda