Ahad, 30 Desember 2018


FPI-Online.com - Jakarta, DKM Masjid Al Barkah As Syafiiyah Tebet Jakarta Selatan menggelar Tabligh Akbar Umat Islam pada Ahad, (30/12/2018).

Hadir pada kesempatan itu sejumlah ulama dan habaib, diantaranya KH Abdul Rasyid Abdullah Syafii (Pimpinan Perguruan As Syafiiyah), KH Muhammad al Khaththath (Sekjen FUI), KH Shabri Lubis (Ketum FPI), KH Nasir Zein (Imam 212), Habib Muchsin bin Zaid (Imam FPI DKI), Munarman (Sekum FPI), Aru Syeif Assadullah (Suara Islam), Yusuf Muhammad Martak (Ketua GNPF Ulama) dan lainnya.


Di acara yang bertemakan “Peduli Muslim Rohingya dan Korban Tsunami Selat Sunda” itu, ribuan jemaah yang hadir mengumpulkan infak sebesar Rp.58.213.000,-. Dana yang terkumpul dibagi dua untuk disumbangkan kepada Muslim Uighur dan korban Tsunami Selat Sunda.
Bantuan dari jemaah Tabligh Akbar itu diamanahkan melalui Front Pembela Islam (FPI). Dana tersebut langsung diserahkan oleh KH Rasyid Abdullah Syafii kepada Ketua Umum FPI KH Shabri Lubis dan didampingi Sekretaris Umum FPI Munarman,SH.

“Kami menguncapkan Jazakumullah Khairan Katsiro atas bantuan yang diamanahkan kepada kami, insyaallah akan disalurkan kepada yang dituju (Muslim Uighur dan korban bencana),” ujar Kyai Shabri usai menerima amanah bantuan.

Seperti diketahui, untuk penanggulangan korban bencana Tsunami, sejak awal FPI sudah membuka sejumlah posko bantuan dan menurunkan laskarnya untuk membantu korban bencana serta mengevakuasi mayat.
Sementara untuk divisi kemanusian yang berpengalaman membantu dunia Islam pada skala internasional, FPI memiliki lembaga Hilal Merah Indonesia (HILMI).

Sumber : SI Online
red: adhila


Sebarkan Lewat:

Unknown

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda