Sabtu, 15 Desember 2018

FPI-Online.com -Jakarta, Pergelaran acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Tasyakuran Mujahid 212 yang di selenggarakan oleh DPD FPI kaltim Kota Samarinda pada hari Jum'at 14 Desember 2018 alhamdulillah berlangsung dengan sukses dan

Acara yang di gelar ba'da isya di Jln. Adam Malik, Perumahan Citra Griya Kota Samarinda  yang diisi dengan hadrah dan sholawat nabiyullah menggiringi awal berjalannya acara yang dihadiri oleh segenap warga masyarakat baik di sekitar lokasi acara. Acara juga dihadiri oleh masyarakat dari luar kota Samarinda dan lainnya.

Sambutan panitia acara, lantunan bacaaan kitab suci AlQuran kemudian di lanjutkan ceramah singkat dan padat oleh Ketua Dewan Syuro FPI Kaltim Al Habib Alwy Baraqbah Tentang Tasyakur atas suksesnya Reuni Akbar 212 di Monas ibukota DKI Jakarta yang lalu di hadiri jutaan umat muslim dari berbagai daerah dan juga di hadiri oleh tokoh agama non muslim lainnya.

Peristiwa yang sungguh luar biasa dan menjadi tonggak kebangkitan umat islam indonesia yang bukan hanya di akui oleh bangsa Indonesia sendiri yang mayoritas islam juga bangsa-bangsa di Dunia.

Kemudian dilanjutkan tausiyah oleh Syekh Abdush Shabur Al Kaylany Ar Rifa'iy Al Husainy dari Turki sebagi tamu Khusus dan penerjemah bahasa oleh Al Habib Alwi Baraqbah, mengetengahkan bagaimana tauladan Rosulullah Muhammad SAW dalam aspek-aspek kehidupan dan kaum muslimin muslimat untuk selalu membiasakan diri mengikuti dan menjaga sunnah Nabi dalam segala aspek kehidupan.

Acara selanjutnya Tausiyah oleh Habib Muhammad Bin Aqil Al-Attos Pengasuh Ponpes Ribath Al-Fath Bogor.
Mengetengahkan bagaimana Rasulullah Muhammad SAW contoh suri tauladan dalam kehidupan, para ulama- ulama mengadakan, memperingati Maulid Nabi Muhammad yaitu untuk menanamkan cinta kita kepada Rasulullah, mengenal beliau tentang Ahlaknya, sifatnya, perintah- perintah dan larangan-larangan beliau lebih luas tentang syariat secara keseluruhan bukan hanya sebatas reuni, teori tapi lebih luas untuk di praktekkan dalam kehidupan.

Selanjut nya acara di tutup dengan do'a,
Semangat LPI DPD Kaltim Balikpapan bersama Ormas Pusat dan Daerah dalam satu komando, Bangkit bersatu bersama para Ulama dan Habaib.

Liputan - LIF Balikpapan


Sebarkan Lewat:

Unknown

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda