Selasa, January 8, 2019


FPI-Online.com - Langkat, Bersama rekan rekannya, Ketua Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Langkat yang akrab disapa Ustadz Riza, menyambangi keluarga Dhuafa yang berada di Desa Sei Limbat, Kecamatan Selasai, Kabupaten Langkat, Selasa (8/1).

Kedatangan dirinya beserta rekan rekan, guna melakukan Silaturahmi serta melihat kondisi pemilik rumah yang bernama Sunarman (50) yang sudah sekitar 4 tahun ini tidak mampu beraktifitas karena mengalami kelumpuhan. 

Didalam rumah yang beratapkan Nipah serta disana sini sudah terlihat hancur dan rusak parah, Sunarman beserta istrinya yang bernama Yusmaliah, beserta 3 orang anaknya, berlindung dari teriknya panas matahari serta hujan dan tempat istirahat bagi mereka.

Namun, hal itu tidaklah seperti yang kita bayangkan. Saat musim hujan, air hujan selalu masuk ke dalam rumah yang lantainya masih beralaskan tanah dan sebagian lagi merupakan Semen tipis. Kondisi ini tentunya sangatlah memprihatinkan.

Menurut Ust Riza, sebelum mengalami kelumpuhan, Sunarwan yang sudah terlihat tua merupakan tulang punggung keluarga. Namun, setelah dirinya sakit dan untuk menyambung hidup, posisi itu diambil alih oleh sang istri beserta anaknya.

"Pak Sunarman sudah sekitar empat tahun ini mengalami kelumpuhan. Hingga kini, dirinya hanya bisa terbaring di lantai. Kini Istri serta anak putrinya yang bernama Tiara harus menggantikan posisi ayahnya sebagai tulang punggung keluarga," beber Ust Riza.

Menurut Ust Riza, untuk menyambung hidup mereka, Yusmaliah menghidupi keluarga dengan mencari brondolan Sawit sisa hasil panen yang bisa dikumpulkannya dari kebun warga. Sementara, Putri pertamanya yang bernama Tiara, bekerja serabutan dan membantu berjualan gorengan di Kecamatan Selesai.

Pada kesempatan itu, Ustadz Riza berharap adanya Dermawan yang terketuk hatinya untuk membantu ekonomi keluarga Pak Sunarman.

"Insya Allah kita upayakan Dermawan untuk kita perbaiki total rumah ini. Baru kemudian kita upayakan dengan permodalan usaha kecil buat mereka," ucap Ust Riza, mengakhiri pembicaraan

Sebarkan Lewat:

Unknown

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda