Selasa, 2 Januari 2019

FPI-Online.com - Balikpapan, Pada hari Ahad, 31 Desember 2018 Persaudaraan Muslim Aswaja Balikpapan (PMA) sebagai salah satu dari sekian Majelis Shalawat & Dzikir yang ada di Balikpapan, menyelenggarakan acara Shalawat Akbar di area BSCC Dome Balikpapan.

Mereka mengadakan acara ini sekaligus untuk mendobrak dan menepis stigma negatif bahwa masyarakat warga Balikpapan berpesta berlebihan dalam pergantian tahun masehi 


Acara yang digagas oleh Ketua Majelis PMA Firman R Hady dan Rabithah Alawiyah Balikpapan diketuai Habib Mas'ud Ba'bud mengajak warga masyarakat kota Balikpapan untuk bershalawat akbar.

Ketua panitia acara Rona FH Siregar (Yang juga sebagai Caleg Gerinda Dapil 2 Balikpapan) dengan optimisme dan semangat bershalawat dengan menghadirkan Habib Syech Bin Muhammad Assegaf pimpinan Majelis dan Shalawat Nurusshofi beserta team Hadrah Nurusshofi dari Cianjur (Jawa Barat) beserta para Habaib dan juga pimpinan berbagai Majelis di Balikpapan.

Acara yang dilaksanakan di area Gedung BSCC DOME  Balikpapan yg berada di Jl. Ruhui Rahayu (Ring Road) Balikpapan Selatan ini berjalan baik, lancar dan sukses juga disediakan sesi kuis hadiah Umroh ke tanah suci Mekkah untuk dua ikhwan dan akhwat penjawab pertanyaan dari panitia penyelenggara.

Shalawat Akbar ini dihadiri oleh Wakil Walikota Balikpapan bpk. Rahmat Mas'ud beserta para undangan juga ribuan warga masyarakat Balikpapan.



Kumandang puji-pujian kepada Allah SWT dan Shalawat kepada Rasulullah Muhammad SAW dengan hikmat dan penuh kekhusyuan menggiringi acara, menggema begitu syahdu pada malam Shalawat Akbar dan tausiah-tausiah agama oleh para Ulama-ulama dan Habaib disampaikan kepada ribuan hadirin hadirat yang hadir beserta pula para undangan hingga tidak sedikitpun jamaah beranjak dari tempatnya. 

Harapan Masyarakat warga kota Balikpapan adalah agar acara Shalawat Akbar ini dapat berlangsung pada tiap tahun berikutnya. 

LPI Balikpapan sebagai ujung tombak pengamanan acara yang di minta khusus oleh panitia acara bersinergi dengan ormas-ormas daerah lainnya menempati pos-pos yang sudah di tentukan.

Puji syukur kehadirat Allah SWT acara Shalawat Akbar ini berjalan sesuai harapan lancar dan sukses.

Liputan - LIF Balikpapan
Sebarkan Lewat:

Unknown

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda