Selasa, 19 Februari 2019


FPI-Online.com - Gowa , Hari Ahad, 17 Februari 2019
Pemkab. Gowa, Sulawesi Selatan mengadakan acara Tausiah, Zikir dan Doa Bersama.  

Acara tersebut dihadiri para relawan yang telah membantu warga kab. Gowa saat tertimpa bencana Longsor dan Banjir Bandang.  

Undangan terhadap relawan ini oleh Bupati Gowa untuk memberikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi- tingginya terhadap para relawan dan memberikan mereka sebuah penghargaan untuk para Relawan FPI dan HILMI. 

Adnan mengatakan, penghargaan tersebut diberikan sebagai tanda apresiasi Pemkab Gowa kepada relawan atas partisipasinya dalam membantu bencana di Kabupaten Gowa.

"Penghargaan ini kami berikan sebagai ucapan tanda terimakasih dari kita. Kami sangat mengapresiasi kerja keras para relawan baik dalam membantu tim untuk mengevakuasi korban, maupun yang memberikan bantuan langsung ke lapangan," ucap Adnan disela-sela acara Tausiyah, Zikir dan doa bersama dalam tiga tahun kepemimpinan Bupati dan Wabup Gowa, di Masjid Agung Syekh Yusuf, Ahad (17/2/2019) malam. 

Adnan menyebutkan keterlibatan para relawan dalam penanganan bencana alam dinilai sangat membantu. Bukan hanya dalam mengevakuasi korban, tetapi juga pelayanan kesehatan, pelayanan dapur umum, dan pelayanan pemulihan pascabencana atau trauma healing.

 "Para relawan ini tidak memikirkan dirinya yang selama belasan hari meninggalkan keluarga demi bekerja kemanusiaan, semoga nantinya bisa terus membantu kita karena dengan kerja sama dan kebersamaan dari berbagai pihak sangat membantu kita," jelas Adnan.

Untuk diketahui Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo memberikan piagam penghargaan kepada 51 relawan bencana pada acara Tausiyah, Dzikir, dan Doa bersama di Masjid Agung Syekh Yusuf, Gowa, Jalan Masjid Raya pada Minggu, 17 Februari 2019.  Salah satu tim relawan yang mendapat penghargaan adalah Front Pembela Islam ( FPI ). 

Mendapat penghargaan sebagai relawan tanggap bencana Longsor dan Banjir Bandang yang terjadi akhir Januari 2019 di Kab. Gowa, Sekretaris DPD FPI Sulsel Agusalim mengatakan sangat bangga terhadap anak-anak laskar FPI dengan sangat gigih membantu warga mengavakuasi korban dibeberapa tempat khususnya di Kecamatan Bungaya Kelurahan Sapaya dan sekitarnya. Sebagai motivator Agussalim memberikan Apresiasi setingi-tingginya terhadap tim relawan FPI Makassar yang sudah berbuat demi kemanuasiaan.

Bupati Gowa, FPI Makassar
Ditanya mengenai penghargaan dari Adnan P. Ichsan YL Bupati Gowa yang diberikan kepada Relawan FPI Agussalim mengucapkan terimakasih dan apresiasi terhadap pemkab Gowa. 

"Kami sangat menghargai apa yang dilakukan oleh Pemda Kab. Gowa dan berterimakasih terhadap hal tersebut,"  namun menurut agus salim Laskar FPI mendapatkan penghargai itu bukan tujuan dalam membantu warga kab. Gowa.  

"Mendapat penghargaan dari Kab. Gowa itu bukan menjadi tujuan kami, yang terpenting kami harapkan adalah Keridhohaan Allah SWT." Jelas Agussalim ketika dihubung melalui WA 17/02/2019 ditempat terpisah saat berlangsungnya acara penyerahan penghargaan kepada Relawan FPI.

Foto: Penyerahan Piagam Penghargaan Kepada Relawan FPI oleh Bupati Gowa 

Sumber: harapanrakyat.online
Sebarkan Lewat:

Unknown

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda