FPI-Online.com - Sentani, DPP Hilal Merah Indonesia (HILMI) lembaga kemanusiaan Front Pembela Islam (FPI) terus berempati terhadap musibah banjir bandang yang melanda Sentani, Papua yang terjadi sejak 16 Maret 2019 lalu.

Bentuk kepedulian tersebut diwujudkan kembali Rabu sore (27/3) kemarin dengan mengirimkan berbagai bantuan logistik. Dari gudang logistik HILMI di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Relawan HILMI Rio dan Jajang mengirimkan bantuan berupa 200 helai selimut, 175 buah alas tidur, 300 buah handuk serta obat-obatan. Yang keseluruhannya bermuatan 300 kg, yang diterbangkan dengan menggunakan maskapai Lion Air dari bandara Soekarno-Hatta.


Suasana pengiriman bantuan kemanusiaan HILMI-FPI melalui bandara Soekarno-Hatta, Jakarta.

Pengiriman bantuan ini berkat kerjasama HILMI dengan Majelis Shalawat, Kota Jayapura, Majelis Mahabbatur Rosul, Jayapura dan tentunya pihak maskapai Lion Air yang turut membantu mempermudah pengiriman bantuan. Alhamdulillah bantuan telah selamat sampai diterima Habib Fathir Al Hamid di Papua.

HILMI-FPI akan terus memfokuskan bantuan mengingat bencana ini masih belum pulih, yang menurut catatan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah menyebabkan 89 orang meninggal dunia, 159 orang mengalami luka-luka dan 74 orang belum ditemukan.

Sumber : Hilal Merah Indonesia
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda