Sabtu, 23 Maret 2019


FPI-Online.com - Langkat , Alhamdulillah, tepat pada hari Jum'at tanggal 22 Maret 2019, DPW FPI Langkat, Komunitas Sabila, HILMI - FPI, LPI, PC KB FKPPI Langkat, DPD BKPRMI Langkat, Komunitas Gapali, Gapalatas, KISS, Penus beserta KODIM 0203 Langkat dan Danramil serta Babinsa dan perwakilan para dermawan, melaksanakan kegiatan serah terima rumah yang dibangun sejak Februari 2019 lalu untuk pak Sunarman. 

Pak Sunarman sekeluarga beralamat di jalan Imam Bonjol dusun II desa Sei. Limbat kecamatan Selesai, kabupaten Langkat, Sumatera Utara yang diketahui menderita kelumpuhan sudah sejak lama dan tinggal di gubuk tidak layak huni. 

Alhamdulillah, Rumah keluarga Dhuafa yang dihuni oleh pak Sunarman dan istrinya serta tiga anaknya yang dahulunya berdinding tepas dan hampir roboh itu, kini telah berubah menjadi rumah baru permanen berkat kepedulian kita semua dan tentunya para hamba-hamba Allah yang dermawan yang dititipkan melalui FPI, SABILA dan adik-adik komunitas yang ikut ambil bagian dalam kegiatan ini. 

Rumah permanen dengan dinding batako yang dilengkapi dengan sarana dapur dan MCK yang standard baik ini sesuai dengan laporan keuangannya menghabiskan anggaran Rp. 35.330.000,- dari jumlah akumulasi donasi yang terkumpul sebesar Rp. 39.015.000,-, dan ini juga dikerjakan dengan biaya terbilang murah dipandang dari segi fisik bangunan. 

Karena para ahli bangunan yang mengerjakan melakukan sumbangsih tenaga dan mengecilkan biaya kerjanya di tambah dengan bantuan gotong royong seluruh aktivis setiap beberapa hari sekali dalam seminggu secara rutin. 

Selanjutnya kelebihan donasi tersebut sebesar Rp. 3.685.000,- kemudian diserahkan kepada pak Sunarman sekeluarga untuk membantu permodalan awal usaha dagang yang direncanakan oleh istrinya untuk sedikit dapat menopang kehidupan sehari-hari rumah tangga. Alat-alat lainnya untuk isi rumah sudah beberapa yang kita adakan, seperti : kasus khusus buat pak Sunarman yang lumpuh, kursi roda sumbangan dari hamba Allah, lemari mini sederhana, bahan makanan pokok, mukena, dan lainnya.

Dan Insya Allah modal usaha dan biaya perobatan akan terus diupayakan untuk keluarga tersebut. Dalam kesempatan ini juga, Dandim 0203 Bpk. Letkol inf. Syamsul Alam SE. Menyerahkan bingkisan berupa alat-alat rumah tangga lainnya yang pastinya sangat dibutuhkan oleh keluarga pak Sunarnan. Barakallaahu fiikum. 

Ustadz Riza Azhari Ketua DPW FPI Langkat mengatakan, "Kami seluruh elemen yang ada dan sebagai team mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh fihak yang mendukung dan mensupport kegiatan keumatan ini, terutama kepada para Hamba-hamba Allah Subhanahu wata'aala yang dermawan yang dengan ketulusan hati membantu donasi. Terimakasih juga kepada sahabat team kami dalam hal ini Ustadz Andre Kesuma dan seluruh anggota komunitas Sabila, Ketua PC KB FKPPI Langkat dan jajarannya, HILMI, LPI, Bapak DANDIM 0203 Langkat serta jajarannya DANRAMIL 02 kecamatan Selesai, Ketua DPD BKPRMI Langkat dan jajaran dan seluruh komunitas aktivis sosial dan pada sahabat-sahabat kami hamba Allah yang dermawan yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu yang telah ikut serta membantu dan hadir dalam kegiatan ini."

"Semoga kegiatan-kegiatan keumatan seperti ini akan terus bisa kita laksanakan dengan sinergitas yang indah dan penuh semangat ukhuwah untuk membantu ummat yang membutuhkan. Aamiin.. 

Billaahi fiisabiilil Haq, Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuhu.", tutup Ustadz Riza

Sumber: DPW FPI Langkat
Sebarkan Lewat:

Unknown

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda