FPI-Online.com - Jakarta, Sekretaris Umum DPP Front Pembela Islam (FPI) H. Munarman SH menyebut Instagram menghapus foto Habib Rizieq Syihab karena diminta oleh kementerian terkait.

H. Munarman menyebutkan sudah melakukan penelusuran tentang penghapusan foto-foto Habib Rizieq Syihab dilakukan oleh instagram dan facebook atas perintah menteri terkait.

"Hasil penelitian, FPI mendapatkan informasi bahwa kebijakan tersebut atas permintaan salah satu kementerian yang membidangi masalah tersebut," kata Munarman kepada CNNIndonesia.com, Senin (8/4).

H. Munarman tak heran ketika Instagram menghapus konten Habib Rizieq Syihab yang diunggah sejumlah akun. Dia mengatakan Instagram telah melakukan itu sejak lama. Bahkan, dia menyebut Facebook pun melakukan hal serupa.

FPI pernah meminta penjelasan kepada Instagram dan Facebook ihwal penghapusan konten Habib Rizieq. Namun, FPI hanya memperoleh jawaban yang tak memuaskan, ujar H. Munarman SH.

"Mereka hanya mengatakan konten tidak sesuai dengan kebijakan, tapi kebijakan apa mereka enggak bisa jelaskan," kata Munarman.


Sejak itu, Munarman menyebut FPI melakukan penelusuran mengapa Facebook dan Instagram melenyapkan foto Habib Rizieq Syihab. Informasi yang diperoleh yakni atas permintaan suatu kementerian. H. Munarman tidak menyebut secara gamblang kementerian yang dimaksud.

Meski tak kaget, Munarman tetap mengecam sikap Instagram yang melenyapkan foto Habib Rizieq Syihab. Dia menyebut itu sebagai perilaku primitif.

"Ini perilaku primitif dan mirip kebijakan Fir'aun. Kan Fir'aun menyuruh membunuh seluruh bayi laki-laki Bani Israil karena ketakutan kekuasaannya hilang," ucap Munarman.

"Nah pola kekuasaan seperti itu yang saat ini terjadi," lanjutnya.


Sebelumnya, Instagram menghapus foto Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab yang diunggah sejumlah akun. Hal itu terkuak ketika pengguna warganet membicarakan di media sosial.

Salah satu pengguna Instagram, Anto, bukan nama sebenarnya, mengaku foto Habib Rizieq yang diunggahnya tiba-tiba hilang. Konten yang dia unggah ke Instagram Story adalah foto poster bergambar Habib Rizieq Syihab yang dia potret saat menghadiri kampanye Akbar Prabowo - Sandi di GBK, Minggu (7/4). Namun, di hari yang sama posting tersebut tiba-tiba lenyap.


Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda