FPI-Online.com - Sulteng, 'Dukamu Duka Kami' Sepekan Jelang Ramadhan, Warga Desa Kabupaten Sigi, dirundung musibah Banjir Bandang.

Intensitas Curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir terus mengguyur deras sebagian wilayah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Puncaknya, meluapnya aliran air sungai dibeberapa desa menyebabkan tanggul sungai jebol, hingga anjir bandang dan tumpukan lumpur melanda rumah rumah warga di Kabupaten Sigi, pada Senin (29/04/2019).

Akibatnya, enam desa yakni diantaranya; Desa Balongga, Desa Bangga, Desa Walatana, Desa Omu, Desa Tuva, dan Desa Salua di Kabupaten Sigi, menjadi korban musibah kali ini.

Musibah banjir bandang yang terjadi sepekan sebelum datangnya Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriyah menambah sedih dalam keseharian para warga desa yang ingin menyambut kedatangan Bulan Kemenangan Umat Islam.

Masyarakatpun, turut merasakan  kesulitan untuk menghadapi hari hari selama bulan puasa satu bulan penuh lamanya. Rumah rumah warga korban banjir bandang dan timbunan lumpur, kondisinya sangat memperihatinkan bahkan tak layak untuk dihuni.

Saat ini menurut informasi yang diperoleh, dengan keterbatasan yang ada Relawan FPI Sulawesi Tengah sudah berada dilokasi kejadian dan tengah bersiaga untuk melakukan tindakan pertolongan dan penyelamatan warga.

Berbekal, peralatan seadanya dan logistik yang dibawanya. Para relawan FPI Sulawesi Tengah, telah melakukan pendataan dan penyaluran distribusi makanan juga minuman dengan segala keterbatasannya, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Namun, meski penyaluran bantuan telah dilakukan, para warga desa masih berharap uluran tangan para dermawan.

Berikut catatan penting kebutuhan mendesak yang sangat dinantikan warga, seperti; Bahan Makanan, Air Bersih Kemasan, Terpal Tenda Pengungsian dan Selimut serta Obat - Obatan.


أَنَّ عَبْدَ اللَّهِ بْنَ عُمَرَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُمَا أَخْبَرَهُ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ الْمُسْلِمُ أَخُو الْمُسْلِمِ لاَ يَظْلِمُهُ وَلاَ يُسْلِمُهُ وَمَنْ كَانَ فِي حَاجَةِ أَخِيهِ كَانَ اللَّهُ فِي حَاجَتِهِ وَمَنْ فَرَّجَ عَنْ مُسْلِمٍ كُرْبَةً فَرَّجَ اللَّهُ عَنْهُ كُرْبَةً مِنْ كُرُبَاتِ يَوْمِ الْقِيَامَةِ وَمَنْ سَتَرَ مُسْلِمًا سَتَرَهُ اللَّهُ يَوْمَ
الْقِيَامَةِ)    رواه البخاري

Bahwasanya Abdullah bin Umar r.
mengabarkan, bahwa Rasulullah saw. bersabda: ” Muslim yang satu adalah saudara muslim yang lain; oleh karena itu ia tidak boleh menganiaya dan mendiamkannya. Barang siapa memperhatikan kepentingan saudaranya, maka Allah akan memperhatikan kepentingannya. Barang siapa membantu kesulitan seorang muslim, maka Allah akan membantu kesulitannya dari beberapa kesulitannya nanti pada hari kiamat. Dan barang siapa menutupi (aib) seorang muslim, maka Allah akan menutupi (aib)nya pada hari kiamat ” .  (HR Bukhari)

Salurkan Donasi Anda Melalui :
Rek. Syariah Mandiri (BSM)
7125112239 (Kode Bank 451)
A/n.KEMANUSIAAN FRONT

Konfirmasi Bantuan/Donasi anda ke contak dibawah ini :
* Ust.Sugianto Kaimudin
   0811-4501-846
* Ust.Kasmuri Salamah
   0813-4410-43718
* Bendahara DPD-FPI
   SULTENG
   0852-9890-8093

Relawan Kemanusiaan FPI juga membuka layanan jemput donasi di empat wilayah, berikut kontak yang dapat dihubungi ;
*Wilayah Poso
0853-4187-4310 
*Wilayah Morowali
 0822-9145-5579
*Wilayah Palu 
0812-4530-8009
*Wilayah Toli Toli 
0813-4103-3633
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda