FPI-Online.Com - Tanah Laut, Hilal Merah Indonesia (HILMI) dan Dewan Pimpinan Daerah Front Pembela Islam (FPI)  Kalimantan Selatan, hari ini Minggu,(23/6/2019) pukul 08.00 Wita dibantu Laskar Siaga Bencana (LAKSANA) FPI Kalsel Salurkan Bantuan Logistik untuk Korban Bencana Terdampak Banjir Di Daerah Tanah Bumbu.

HILMI- FPI Kalsel melalui LAKSANA (Laskar Siaga Bencana) Kalsel Sampai Hari Ke 5 Terus Salurkan Logistik Sampai Ketanah Bumbu.

Puluhan  Relawan Laskar Siaga Bencana (LAKSANA) FPI Kalsel, Hari ini di berangkat kan ke Daerah Tanah Bumbu pada pukul 08.00 Wita ,Relawan pun pada hari ini di bagi menjadi 2  Tim untuk mempercepat pembagian Logistik.

Untuk Tim Satu untuk penyaluran Logistik Korban Banjir menuju Desa Teluk Kepayang, Desa Mangkalapi,Desa Guntung, Desa Timbarau, dan terakhir Desa HATI IP Kecamatan Kusan Hulu.

Jalur yang di lewati Tim Satu ini sangat Extrem, apalagi untuk menuju Daerah Desa HATI IP, sangat susah di lewati mobil karena jalur terlalu berlumpur, Relawan menggunakan 3 buah unit mobil dan 2 buah motor untuk penyaluran Logistik ketempat yang sangat susah dilewati ini ucap Fansyah Laskar FPI Tabanio.

Sedangkan untuk Tim Dua Relawan FPI, Penyaluran logistik di fokuskan ke Desa Serdangan Kecamatan Kusan Hilir, Menggunakan 3 buah Mobil dan 2 buah perahu katinting, Perjalanan Dari posko FPI Kintap menuju pelabuhan Pagatan bugis 1 Jam, karena akses jalur menuju Desa serdangan terputus tidak bisa di lewati jalur darat,Terpaksa  Relawan FPI  menggunakan jalur sungai pakai 2 buah Perahu Katinting untuk membawa logistik ke Desa Serdangan, yang di tempuh perjalanan kurang lebih 2 jam untuk bisa sampai.

Pembagian logistik Korban Bencana Terdampak Banjir  Daerah Tanah Bumbu  ini pun langsung  di Pimpin Panglima Daerah (Pangda) LPI Kalsel Ustadz Zein untuk bisa langsung menyerahkan bantuan Logistik yang di Bawa Relawan FPI Menuju Desa Serdangan Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu.







Kontributor LIF
Penulis : Ilham Hanafi
Sumber : HILMI-DPW FPI Kab. Tanah Laut (Kalsel) 2019
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda