FPI Online - Dalam merayakan hari raya Idul Adha 1440 H/2019 M, HILMI-FPI menyembelih 2 ekor sapi dalam program Sebar Qurban di Desa Lele, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah pada hari Selasa (13/8/2019).

Daging sapi qurban tersebut dibagikan kepada masyarakat Desa Lele dan Dampala yang telah mengalami musibah banjir bandang beberapa bulan yang lalu.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Front Pembela Islam (DPD-FPI) Provinsi Sulawesi Tengah, Ustad Sugianto Kaimudin dalam sambutannya mengingatkan kepada kita makna berbagi kepada sesama kaum muslimin.

"Tebar qurban HILMI-FPI tidak hanya di Morowali, namun juga tebar qurban HILMI-FPI dilakukan di beberapa tempat dalam wilayah Provinsi Sulawesi Tengah, diantaranya Palu, Poso, serta Pedalaman Wana Kabupaten Tojo Una-Una," urainya.

Baca Juga : DPW FPI Berau Salurkan Daging Qurban Hari Raya Idul Adha 1440 H

Selain berqurban, FPI juga memberikan bantuan kepada siswa dan siswi SD Dampala berupa tas sekolah, sarung, pakaian muslim serta alat tulis.

"Semoga bantuan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya oleh adik-adik untuk belajar menimbah ilmu," ujar Ustad Sugianto.


Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Morowali, yang diwakili oleh Ustad Muhtadi sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan FPI di Kabupaten Morowali, khususnya pada kegiatan pemotongan hewan qurban ini.

Baca Juga : DPD FPI Kaltim Beserta Sayap Juang Kembali Bagikan Bantuan Kepada Warga Korban Banjir

"Saya melihat kegiatan-kegiatan yang dilakukan FPI sangat positiv dan membantu masyarakat, untuk itu kami sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini. Kami juga berterima kasih kepada FPI yang telah berjuang membantu masyarakat dalam beberapa kegiatan," ungkapnya.


Selain itu, Sekretaris Desa Lele menyampaikan banyak terima kasih serta apresiasi kepada FPI yang telah memilih Desa Lele sebagai tempat untuk menyalurkan hewan qurban.

"Kami sangat berterima kasih kepada FPI yang telah menggelar kegiatan pemotongan hewan qurban di Desa kami, semoga Allah membalasnya dengan kebaikan," tandasnya.
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda