FPI-Online.Com - Banjarmasin, Relawan kemanusiaan yang terdiri dari komunitas SELFI (Sedekah Lillah Fii Sabililah) & DPD HILMI FPI (Hilal Merah Indonesia Front Pembela Islam) Kalsel melakukan kegiatan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis di Desa Tatah Bangkal Luar Rt 34 Rw 02 Kelayan Timur Kecamatan Banjar Selatan. (Jum'at, 02/08/2019).

Menurut Pimpinan dari Yayasan Siti Khadijah dimana kegiataan ini dilaksanakan bahwa tujuan diselenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis ini untuk menyosialisasikan kepada masyarakat di sekitar wilayah Desa Tatah Bangkal Luar Rt 34 Rw 02 ini tentang pentingnya kesehatan. Pemeriksaan kesehatan ini bekerja sama dengan Relawan dari SELFI &  DPD HILMI FPI Kalsel

Dalam keterangan persnya, Jum'at (02/08/2019), Para Relawan dari SELFI & DPD HILMI FPI Kalsel menyebutkan, kegiatan sosial ini diikuti tidak kurang dari 50 masyarakat yang mendaftarkan diri melakukan pemeriksaan kesehatan gratis, namun ketika dilakukan pemeriksaan yang hadir lebih dari 100 orang sehingga harus mengantri yang cukup panjang.

Adapun proses pemeriksaan melalui 2 tahap, pertama tahap mengisolasi keluhan dan kedua tahap pemeriksaan darah, mereka banyak menyampaikan semua keluhan kesehatan mereka lalu akan di arah harus melakukan pemeriksaan berikutnya apakah untuk cek tekanan darah, gula darah, asam urat atau kolesterol.

Menurut Ustadz  Aywan Nazhan selaku Ketua dari DPD HILMI Kalsel "Alhamdulillah ternyata acara yang diadakan cukup berjalan lancar dan sukses. Bahkan masyarakat rela untuk antri berjubel demi mendapatkan pelayanan cek kesehatan gratis," pungkasnya.

“Untuk itulah kedepan program ini akan dijadikan program unggulan, sedikit saja yang kita jalankan di jalan Allah, Insya Allah akan banyak manfaatnya untuk kita di Dunia dan di Akhirat..." Tambahnya lagi.

Berikut dokumentasi kegiatan Relawan SELFI bersama HILMI FPI Kalimantan Selatan








Penulis ; Naily
Sumber ; SELFI & DPD HILMI FPI Kalsel
(Kontributor LIF Kasel)
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda