FPI Online - Demi meringankan beban saudara saudara yang terkena bencana di Kalimantan Selatan beberapa belakangan terkahir, Para Relawan yang tergabung dalam organisasi HILMI-FPI & MPI Kalsel melakukan aksi penggalangan dana dengan turun ke pusat perbelanjaan seperti pasar pasar tradisioanal yang berada di wilayah kota Banjarmasin.

Dengan berbekal kardus bertuliskan dana untuk Kemanusian para relawan HILMI-FPI & MPI Kalsel menyapa setiap pemilik toko dan para pembeli, Penggalangan dana untuk korban bencana dan kemanusiaan itu disambut baik para pedagang ataupun pembeli, banyak dari mereka yang memasukkan sejumlah uang ke dalam kardus yang dibawa para relawan HILMI-FPI & MPI Kalsel.

Aksi ini dimulai dari hari Sabtu (21/09/19) dan berakhir hari ini Jum'at (27/09/19), dana yang terkumpul berjumlah 6.367.800. "enam juta tiga ratus enam puluh tujuh ribu delapan ratus rupiah".

Baca Juga : Peduli Korban Asap Kebakaran Hutan, FPI Aceh Bagikan Masker Gratis Kepada Masyarakat

"Kegiatan ini, selain merupakan bentuk kepedulian sosial dari HILMI-FPI & MPI Kalsel untuk korban bencana, juga sebagai upaya untuk membantu pihak yang mau menyumbangkan dana, dan HILMI-FPI menjadi sarana untuk menyalurkannya.." kata saudari Rumseh selaku kordinator lapangan.

Baca Juga : DPW FPI Banjarbaru Bagikan Masker Gratis Kepada Siswa Siswi SD Dan Pengguna Jalan

Sekretaris dari HILMI Kalsel Bang Andi Antung juga mengatakan, "penggalangan dana ini dilakukan oleh beberapa para relawan yang dibagi dalam beberapa kelompok dan berpencar di beberapa titik, penggalangan dana ini diharapkan dapat membangkitkan semangat para relawan dalam kepedulian sosial, serta dana yang terkumpul nanti dapat meringankan korban yang terkena musibah..."









Sumber : www.fpikalsel.com
Naily, HILMI-FPI & MPI Kalsel
Kontributor LIF Kalimantan Selatan
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda