FPI Online - Amuntai, Dewan Pengurus Wilayah Front Pembela Islam (DPW FPI) bersama Pengurus Wilayah Mujahidah Pembela Islam (PW MPI) Hulu Sungai Utara (HSU) menyerahkan bantuan berupa sembako, pakaian layak pakai, dan uang hasil pengggalangan dana. (Senin, 09 September 2019).

Telah terjadi kebakaran di 2 lokasi yang berbeda Desa Tabukan rt 05, dan Desa  Banyu Tajun Dalam rt 01, kecamatan Sungai Tabukan & Sungai pandan, kabupaten Hulu Sungai Utara, Provinsi Kalimantan Selatan.

Sehubungan peristiwa tersebut Ust Dhiya Ikrhamni selaku ketua DPW FPI HSU memberikan instruksi cepat tanggap terhadap musibah kebakaran tersebut, menurut beliau kegiatan ini sangat perlu dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian sosial kemanusiaan.

Dalam aksi penggalangan  dana dilakukan selama 3 hari dari tanggal 05-08 September 2019 oleh DPW FPI dan MPI HSU bekerja sama dengan yayasan SELFI dan Brigade 08 yang berlokasi di jembatan paliwara, palampitan, dan Banua 5.

Baca Juga : FPI Sungai Hulu Utara Kembali Turun Jalan Galang Dana Untuk Korban Kebakaran

Pada hari Senin, 09 September  2019 DPW FPI & MPI HSU menyerahkan bantuan berupa Dana dan Sembako untuk korban kebakaran yang menghanguskan 2 buah rumah di desa banyu tajun dalam RT 01, Kec Sungai pandan, Kab Hsu.

Pada hari senin, 09 September 2019 DPW FPI & MPI HSU menyerahkan bantuan berupa Dana & Sembako untuk korban kebakaran yang menghanguskan 4 buah rumah dan 1 buah moshalla di desa sungai tabukan RT 05, Kec sungai Tabukan, Kab Hsu.

Baca Juga : FPI Hulu Sungai Utara Memberikan Bantuan Kepada Warga Korban Kebakaran

Aksi sosial yang berlatar belakang dari Umat untuk Umat. Ust sofian jadi yang selaku koordinator aksi pengalangan dana ini juga memaparkan. “Kami membantu orang lain, bukan berarti diri kami ini hebat cuman kami berpikir begini! Andai musibah ini terjadi pada diri kami ataupun keluarga kami tentu kami juga mengharapkan bantuan dari orang lain”. Sebab itulah saya dan teman teman dari front pembela Islam melakukan aksi pengalangan dana untuk meringankan beban saudara-saudara yang sedang ditimpa musibah.

Walaupun bantuan yang kami berikan tidak begitu banyak tapi kami berharap itu bisa membantu meringankan beban saudara-saudara. Dan tak lupa pula kami ucapkan kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat HSU yang mempercayakan bantuan atau yang menyalurkan bantuan melalui Front Pembelas Islam (FPI). Semoga amal kita semua di terima oleh Allah SWT dan juga semoga saudara yang di timp musibah di beri Allah ketabahan dan kekuatan semoga cepat Allah gantikan dengan yang lebih baik lagi.




Penulis : Mahlopi
Sumber: Media FPI HSU Kalsel
Kontributor LIF Kalsel
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda