FPI Online - Amuntai, bertepatan dengan 10 Muharram yang di kenal juga dengan hari Asyura. Ada berbagai banyak Sunnah di hari Asyura di antara nya menjalin silaturahmi, menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa. (Selasa, 10 September 2019).

DPC (Dewan Pimpinan Cabang) FPI tingkat kecamatan Danau Panggang yang di ketuai oleh H. Ahmad Hafiz atau lebih di kenal dengan sebutan kaka haji. Mengkoordinir secara langsung pembagian santunan kepada 300 anak yatim yang bertempat di moshalla jamaah, desa Manarap Hilir rt 03, kec Danau Panggang, Kab Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan.

Kaka haji atau H. Ahmad Hafiz menuturkan definisi kaya itu bukan tentang seberapa banyak harta yang kita simpan, akan tetapi seberapa banyak harta yang kita sedekahkan. senyum manis dari anak-anak yatim dan kaum dhuafa lebih mahal dari apapun ungkap beliau.

Baca Juga : DPD HILMI - FPI Kalsel Fast Respont Dalam Bencana Kebakaran Di Jalan Alalak Selatan Kec Banjarmasin Utara

Tidak kita pungkiri bahwa menyantuni anak yatim adalah satu amal yang mulia. Bahkan Nabi shallallahu alaihi wa sallam menjanjikan dalam sebuah hadist:
Dari Sahl bin Sa’ad radhiallahu ‘anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

« أَنَا وَكَافِلُ الْيَتِيمِ فِى الْجَنَّةِ هكَذَا »  وأشار بالسبابة والوسطى وفرج بينهما شيئاً

“Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya" H.R al-Bukhari (no. 4998 dan 5659).

Baca Juga : FPI Hulu Sungai Utara Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Di Dua Lokasi

Semoga seluruh teman-teman DPW FPI HSU tetap istiqomah dalam setiap medan juang, baik dalam bidang sosial, bidang kemanusiaan, bidang dakwah dan seluruh bidang lainnya serta semoga tetap dalam lindungan Allah SWT.

Berikut dokumentasi saat pengurus DPC FPI Danau Panggang membagikan santunan ke 300 anak yatim :









Sumber: Khairullah, Mahlopi, DPC FPI Danau Panggang, Media FPI HSU.
Kontributor LIF Kalsel
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda