FPI Online - Palu, Dewan Pimpinan Daerah Front Pembela Islam (DPD FPI) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) melakukan aksi penggalangan dana untuk korban Gempa Bumi di Ambon dan pengungsi kerusuhan Wamena, Ahad (13/10/2019).

Giat kemanusiaan yang dilaksanakan di Traffic Light, Jalan Muhammad Yamin itu dipimpin langsung oleh Ketua DPD-FPI Sulteng, Ustad Sugianto Kaimudin beserta 20 Laskar Pembela Islam (LPI) Sulteng dengan cara turun ke jalan memegang kotak kardus dengan orasi menggunakan mikrofon.

Baca Juga : DPW FPI Poso Galang Dana Untuk Korban Gempa Bumi Maluku Utara

Ketua DPD-FPI Sulteng, Ustad Sugianto Kaimudin mengungkapkan bahwa donasi yang terkumpul dari kegiatan penggalangan dana tersebut akan disalurkan langsung kepada para korban bencana alam maupun bencana kemanusiaan yang terjadi di Ambon dan Wamena melalui relawan HILMI-FPI.

Baca Juga : Pengalangan Dana Untuk Gempa Ambon Dan Tragedi Wamena Oleh DPW FPI Berau

"Sebagaimana dulu Palu saat terkena bencana alam Gempa Bumi, Tsunami dan Liquifaksi dibantu dari belahan dunia, kini Wamena dan Ambon juga membutuhkan kepedulian kita saat ini," ungkapnya.

Tak lupa, Ustad Sugianto mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Palu yang telah berpartisipasi menyumbangkan hartanya untuk korban bencana Gempa Bumi di Ambon dan bencana kemanusiaan di Wamena.










Sumber : DPD FPI Sulteng
Kontributor LIF Sulteng
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda