FPI Online - Balikpapan, Mengingat gempa yang terjadi di sejumlah daerah di tanah air, tak mengendorkan semangat juang ormas FPI dan sayap juang untuk membantu sesama, sebagai bentuk pelayanan umat dan bakti sosial kemanusian di samping sebagai pembela terdepan agama dan bangsa FPI Kaltim melaksanakan program aksi kemanusiaan sebagaimana FPI pusat dan daerah juga melakukan aksi-aksi kemanusiaan lainnya.

FPI kalimantan Timur bersama sayap juang melaksanakan aksi galang dana kemanusiaan pada dua titik aksi selama dua hari yaitu pada hari sabtu dan minggu berlokasi di Jembatan Manggar kelurahan Manggar Baru Kecamatan Balikpapan Timur dan di Kecamatan Balikpapan kota bertempat di Lapangan Merdeka Kota Balikpapan memamfaatkan warga kota yang berolahraga pagi di Car Free Day (CFD).

Baca Juga : Di Markaz Majlis Anwarul Mustofa, Habib Zakaiya Berikan Arahan Saat Rapat Koordinasi FPI Se-Kalsel

Aksi penggalangan dana ini juga di bantu oleh para simpatisan FPI dan masyarakat kota Balikpapan seperti Majelis Akhwat Darul Aminah Manggar yang ikut serta menurunkan mujahidahnya didaerah kelurahan Manggar Baru.
Kegiatan ini juga menyasar pasar tradisional yang ada kelurahan Manggar Baru untuk  menggugah simpati dari para pedagang pasar tersebut.

Baca Juga : Ambon Dan Wamena Butuh Bantuan, DPD FPI Sulteng Galang Dana

Pelaksanaan kegiatan ini berjalan. selama dua hari pada tanggal 12 - 13 /10 /2019 yaitu Hari Sabtu sore di mulai pukul 16.00 Wita (Ba'da Ashar) s.d Selesai di Jembatan Manggar dan pada Hari Minggu pagi di Lapangan Merdeka saat warga kota berolah raga di  Car free damDay (CFD) pada pukul 07.00 s.d 09.00 Wita.

Antusiasme dan simpati warga masyarakat kota Balikpapan cukup besar untuk kegiatan yang di laksanakan oleh FPI kaltim bersama laskar dan simpatisan, Alhamdulillah kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat kota Balikpapan yang mendonasikan sedikit rizkinya dan diucapakan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada warga Masyarakat kota Balikpapan yang telah memberikan sumbangsih donasinya kepada FPI sebagai wadah / tempat untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan di berbagai daerah yang terkena pasca musibah bencana alam dan lainnya.

Aksi kemanusiaan ini akan terus berlanjut sebagai wujud kepedulian sesama bangsa untuk membantu para korban dan meringankan beban dari saudara sebangsa dan setanah air yang dilanda bencana alam dan juga tragedi kemanusiaan yang terjadi di daerah.













MF Balikpapan
Sumber : DPD FPI Kalimantan Timur
Liputan LIF - HILMI Kalimantan Timur
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda