FPI Online - Dewan Pimpinan Wilayah Front Pembela Islam (DPW FPI) Berau dengan sayap juang nya Laskar Pembela Islam (LPI) dan Mujahidah Pembela Islam (MPI) Berau kembali melaksanakan Aksi galang dana kemanusiaan untuk bencana Gempa Ambon dan tragedi kemanusian di Wamena Papua pada (Jum'at, 11 Oktober 2019).

Ketua FPI Berau Ustadz Ibnu Ubaidillah  mengerahkan sayap juang LPI dengan kordinator lapangan M. Yofiansyah juga MPI diketuai oleh Yulianita Salman. SHI bersama anggota untuk menggalang dana kemanusiaan Ambon dan tragedi Wamena di Papua.

Kegiatan aksi penggalangan dana kemanusiaan ini kembali dilaksanakan ditempat yang sama yaitu perempatan RSU Abdul Rivai Berau, pada pukul 16.00 s.d 17.00 Wita.

Baca Juga : FPI Kaltim Galang Dana Untuk Gempa Ambon Dan Tragedi Wamena Papua

MPI Berau turun dan hadir, sebanyak lima personil yang dipimpin langsung oleh ketua MPI yaitu Yulianita Salman.SHI diantaranya Hj. Nurlina, Nur Aidah (Nonong), Nurkaya (Messy), Aisyah dan Rasyidah Rasyid, bergabung bersama Laskar FPI - LPI Berau yaitu Taupik Bima, M. Yofiansyah sebagai korlap, Rendra Chandra  S. H, Suriansyah dan H. Reno Halimsyah untuk berkoordinasi membagi tempat dan sudut untuk penggalangan dana kemanusiaan tersebut.

Baca Juga : DPW FPI Tapin Renovasi Rumah Ibu Arbainah Yang Tidak Layak Huni

Mengingat gempa yang terjadi di sejumlah daerah di tanah air, tak mengendorkan semangat juang ormas FPI dan sayap juang untuk membantu sesama, sebagai bentuk bakti sosial kemanusian di samping sebagai pembela terdepan agama dan bangsa. FPI - LPI - MPI Berau akan terus melaksanakan program aksi kemanusiaan sebagaimana FPI pusat dan sejumlah daerah juga melakukan aksi kemanusiaan tersebut.

Aksi kemanusiaan ini akan terus berlanjut sebagai wujud kepedulian sesama bangsa untuk sedikit membantu para korban dan meringankan beban dari saudara sebangsa dan setanah air yang dilanda bencana alam dan juga tragedi kemanusiaan yang terjadi di daerah.

Berikut dokumentasi saat aksi penggalangan dana DPW FPI Berau untuk musibah Ambon dan tragedi Wamena :








MF Balikpapan
Sumber : H. Tajuddin Noor
Kontributor LIF - HILMI Kaltim
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda