FPI Online - Poso, Uyghur kembali di tindas oleh kaum komunis China yang sampai saat ini masih tidak memberikan kebebasan beribadah kepada kaum muslimin yang berada di Uyghur.

Kecaman terhadap komunis china yang menindas muslim Uyghur terus berdatangan di berbagai belahan dunia, termasuk di beberapa daerah di Indonesia.

Poso 25/12/2019 Solidaritas Peduli Muslim Uygur Kabupaten Poso terbentuk atas inisiatif ormas islam Kabupaten Poso, dan sepakat menggelar penggalangan dana 3 hari sejak 23/12/2019 hingga 25/12/2019.

Rabu, 25/12/2019 merupakan hari ke 3 DPW-FPI Poso melakukan penggalangan dana untuk saudara Muslim Uyghur, dimana yang nantinya dana tersebut akan di salurkan untuk meringankan beban muslim Uygur.

Baca Juga : FPI Kaltim Menjadi Motor Penggerak Aksi Damai Bela Muslim Uighur Di Samarida

Ketua DPW-FPI Poso, Ustadz Kasmuri Salamah memimpin Jalannya penggalangan dana di jalan P. Sumatra,depan Losmen Alugoro tepatnya perempatan Lampu Merah Unsimar, bersama puluhan Laskar Pembela Islam (LPI) dan Mujahidah Pembela Islam (MPI) Kabupaten Poso.

Terlihat di bawah teriknya matahari LPI dan MPI kabupaten Poso berdiri di jalanan sambil memegang ember untuk menggalang dana kemanusiaan dari para pengendara yang akan ditujukan untuk kaum muslimin yang berada di Uyghur.

Baca Juga : Relawan FPI Sulteng Disambut Dengan Baik Ditengah Mayoritas Nasrani

"Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap saudara - saudara kami muslim Uyghur yang sampai saat ini di tindas oleh komunis china, dan insyaallah bersama solidaritas muslim poso peduli Uygur Jum'at 27/12/2019 kami akan menggelar aksi dan pernyataan sikap di kantor DPRD Poso terkait penindasan saudara kami di Uyghur" Ungkap Ust.Kasmuri Salamah, S.Pd.I Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Front Pembela Islam Kabupaten Poso.









Sumber : DPW FPI Poso
Kontributor LIF Sulawesi Tengah
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda