FPI Online - Banjarmasin, Front Pembela Islam (FPI) Kalimantan Selatan kembali kerahkan bantuan kemanusiaan kepada Korban Kebakaran di desa Sungai Bali Pulau Sebuku Kotabaru, dapat dikatakan ini adalah bantuan tahap ke-2. (Rabu, 18 Desember 2019).

Bila sebelumnya telah menyerahkan bantuan berupa pakaian, serta makanan sehat, kali ini difokuskan pada pemberian alat alat pendukung untuk kegiatan dalam "Keagamaan" seperti satu set alat rebana atau hadroh, Toa, serta kabel kabel dan lainnya.

Selain Panglima Daerah (Pangda), hadir pula perwakilan dari para relawan FPI dari Kotabaru, "HILMI - FPI Kalsel hadir  dalam wujud kepedulian untuk melayani Ummat dan meringankan beban saudara saudara kita yang mengalami musibah,.." ujar Pangda LPI Kalsel Ustadz Zein.

Baca Juga : Relawan FPI Tak Kenal Lelah Membersihkan Rumah Warga Korban Banjir Bandang Kulawi

Adapun jarak yang ditempuh membutuhkan waktu dua hari untuk mencapai titik wilayah yang terkena musibah, "kami dari Banjarmasin berangkat jam 8 pagi dan sampai ke kotabaru sekitar jam 6 sore, tak berakhir sampai disitu kemudian lanjut lagi besoknya menuju desa Sungai Bali, untuk menuju ke desa Sungai Bali membutuhkan waktu sekitar 3 jam, dan insyaAllah bantuan tahap ke-3 akan segera menyusul, dan sudah di survey apa saja yang di perlukan,.." terangnya lagi.

Baca Juga : FPI Sulteng Bersihkan Rumah Warga Korban Banjir Bandang Kulawi

Kepala desa sungai bali yang mewakili korban bencana menyambut baik kehadiran para relawan dari HILMI - FPI Kalsel, dan juga dihadiri oleh pihak pengurus mesjid, "Alhamdulillah, HILMI - FPI Kalsel telah banyak memberikan dukungan, baik pada saat terjadinya bencana hingga pasca kejadian bencana,  relawnan ini perlahan membantu mengembalikan kerugian yang dialami korban,..." katanya.

"Semoga apa yang kita lakukan di dunia ini bisa menolong kita di akhirat kelak, jangan pernah lelah untuk terus bergerak dalam berbuat kebaikan,.." tutupnya.







Penulis : Naily
Sumber : www.fpikalsel.com
Media FPI Kalsel, HILMI - FPI Kalsel
Kontributor LIF Kalimantan Selatan
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda