FPI Online - Poso, Ratusan peserta aksi yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Poso Peduli Muslim Uighur ba'da jum'at tadi telah bergerak menuju Kantor Bupati dan Kantor Dewan Pimpinan Daerah Kabupaten Poso. (Jum'at, 27/12/2019).

Aksi yang beragendakan orasi, kecaman dan pernyataan sikap Aliansi Masyarakat Poso terhadap perlakuan komunis china terhadap muslim uighur, aliansi yang terbentuk dari ormas islam dan element masyarakat dengan Ust.Amin Adnan Arsal sebagai Koordinator Lapangan aksi tersebut.

Terlihat pula Ust.Kasmuri Salamah,S.Pd.I selaku Ketua DPW-FPI Poso memberikan orasinya "Antara satu muslim dan muslim lainnya seperti satu tubuh, maka ketika ada satu yang sakit yang lainnya akan meresakan sakit, selama dia muslim tak pandang kita membedakan antara satu negara dengan negara lain, maka dari itu hari ini kami turun untuk menyuarakan kecaman terhadap komunis china yang terus menindas saudara kami muslim uighur" Ungkapnya.

Peserta aksi nantinya akan menuju Kantor Bupati Poso dan Kantor DPRD Kabupaten Poso, "untuk menyatakan sikap yang nantinya pemerintah dan DPRD Poso dapat menyalurkan dan mengawal aspirasi kami sampai ke para pemangku kepentingan" Ungkap Ust.Amin Adnan Arsal dalam Orasinya.





Sumber : DPW FPI Poso
Kontributor LIF Sulawesi Tengah
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda