FPI Online - Balikpapan, Luapan Air dari bendungan Benanga di lempake akibat curah hujan yang sangat tinggi pada hari Selasa dini hari yang lalu di kota Samarinda (14/01/2020), mengakibatkan sejumlah daerah yang berdataran rendah dan dipinggiran bantaran sungai di kota Samarinda mengalami luapan air dan menggenangi pemukiman warga.

Hal ini membuat warga kesulitan untuk beraktifitas seperti biasa pada hari-harinya karena akses jalan terputus akibat tergenang air dan menghambat perputaran ekonomi masyarakat.

FPI HILMI kaltim dengan sigap mendirikan posko Tanggap Bencana serta terjun langsung kelokasi bencana banjir untuk mendistribusikan bantuan baik berupa makanan, obat-obatan dan sebagainya yang sangat di butuhkan warga serta mengevakuasi korban yang tertimpa dampak bencana banjir baik siang hari sampai malam harinya, berjalan hingga hari keempat.

FPI Kaltim dan sayap juang di Balikpapan melihat hal tersebut segera mengadakan aksi penggalangan dana kemanusiaan untuk membantu saudara yang lagi dilanda musibah baik bencana banjir, longsor serta musibah Kebakaran.

Muara Rapak daerah perbatasan antara Kecamatan Balikpapan utara, Barat dan Tengah ini menjadi sasaran pengalangan dana pada Hari Sabtu 19 Januari 2020 tepatnya pada simpang lima Muara rapak, kali ini diadakan galang dana untuk korban banjir di kota Samarinda pada sore hari dari pukul 16,30 sd Selesai.

Saudara Maulana selaku Koordinator lapangan galang dana ini mengatakan,
"Laskar dan simpatisan dalam Galang Dana ini kami tempatkan pada beberapa titik disimpang lampu merah muara rapak sehingga memudahkan masyarakat kota untuk mendonasikan rezekinya kepada laskar dan simpatisan "

Antusias warga kota Balikpapan sangat mengapresiasi kegiatan ini, Alhamdulillah dari hasil penggalangan dana Ini berhasil mengumpulkan dana sejumlah Rp. 6.600.00.- kemudian akan segera disalurkan melalui rekening DPD FPI kaltim, melalui Perwakilan Saudara Romando Swarna.

"Sebagai Rasa kepedulian dan tanggung jawab kami, dana yang berhasil kami kumpul kan ini segera akan kami transfer ke Rekening DPD FPI Kaltim,
kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada warga kota Balikpapan yang telah mendonasikan sebagian rezekinya dan memberikan kepercayaan nya kepada FPI Kaltim untuk membantu ataupun menyalurkan bantuan kepada saudara kita yang saat ini ditimpa musibah banjir di Samarinda".
Lanjut kata Saudara Maulana.

Bantuan dan distribusi terus disalurkan kepada Korban oleh FPI kaltim di lokasi yang terkena banjir hingga hari keempat, baik siang hingga malam harinya.









MF Balikpapan
Liputan : Bagus Fajri
Kontributir LIF Kalimantan Timur
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda