FPI Online - Bati-Bati - Kamis, 16/1/2020 Peristiwa kebakaran yang terjadi di
Desa Benua Raya Kec. Bati-bati Kab.Tanah Laut. Tiga buah rumah warga ludes terbakar dan sempat merembet ke dua rumah warga lainnya. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa pada saat kejadian itu.

Pada saat kebakaran rumah dalam kondisi kosong karena pemilik rumah sedang pergi ke sawah. Sekitar 18 jiwa kehilangan tempat tinggal dan terpaksa mengungsi ketempat sanak saudara,untuk penyebab kebakaran masih diselidiki pihak berwajib.

Dari hal tersebut  Anggota Mujahidah Pembela Islam (MPI)  dibantu Laskar Pembela Islam (LPI) Bati Bati pun  berinisiatif untuk melaksanakan penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian social kepada para korban yang sedang terkena musibah kebakaran.

Penggalangan dana tersebut, dilaksanakan di simpang 4 pasar murung Desa Bati-bati yang mulai dilaksanakan  dalam tiga hari, yakni pada hari Jum'at (17/1/20) sampai dengan hari minggu (19/1/20).

Alhamdulillah dari penggalangan yang dilaksanakan selama 3 hari tersebut MPI dan FPI Bati Bati berhasil mengumpulkan dana dari para donatur sebesar Rp. 7.290.400. lalu pada Senin (20/1/20)  MPI dan FPI Bati Bati bersama sama menyalurkan dana bantuan masyarakat tersebut dan serahkan langsung kepada korban musibah kebakaran.
Semoga bantuan dari para donatur ini dapat bermanfaat untuk para korban kebakaran, ucap Sa'diah ketua PC MPI Bati-Bati.








Penulis   : Indri Y.R
Sumber  : FPI Kalsel

Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda