FPI Online - Tarakan, Kalimantan Utara, Berbagai daerah yang mengalami musibah banjir dan bencana alam longsor dengan berbagai daerah tertentu mengakibatkan kerugian baik materiil yang tidak sedikit serta adanya korban jiwa pada daerah-daerah yang tertimpa bencana dan musibah longsor di tanah air. (Kamis, 16/01/2020).

Front Pembela Islam (FPI) Kalimantan Utara (Kaltara) pada hari Senin yang lalu, 13/01/2020 dan selasa 14/01/202 melaksanakan  kegiatan penggalangan dana untuk membantu korban bencana di Jabodetabek, Jabar dan Banten sekitarnya.

Pangda LPI Kaltara, Ismail Ali mengatakan, penggalangan dana ini dilakukan di dua titik di kota Tarakan, pertama pada pertigaan lampu merah Jl. Sei Sesayap dan pertigaan Lampu merah Sebengkok Jl. Yos Sudarso, kota Tarakan pada  13-14 Januari 2020 lalu, dengan menurunkan laskar dan simpatisan FPI serta melibatkan MPI Kaltara di pimpin oleh Ukhti Humairah Hamsar yang ditempatkan di titik-titik dilokasi galang dana.

Kegiatan penggalangan dana yang dilakukan FPI kaltara beserta sayap juangnya dalam dua hari, berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 20.147.000,- nantinya akan disalurkan melalui DPP FPI /Rekening Kemanusian FPI_HILMI.

Antusiasme masyarakat Kota Tarakan sangat luar biasa ketika ormas tanpa SKT ini melakukan penggalangan dana di dua titik berbeda, hingga banyak masyarakat, yang menyemangati dengan memberikan dukungan kepada FPI Kaltara agar terus berkembang di provinsi termuda ini.

Penggalangan dana tersebut  dihadiri pula oleh calon Imam FPI Kaltara Habib Muhdor AlKaff, Ketua Tanfidzi DPD FPI Kaltara  Ustads Anshar Hanafi Sompa bersama puluhan anggota simpatisan FPI dan MPI Kaltara.

Ismail Ali selaku Pangda LPI Kaltara _Tarakan dalam  memimpin langsung Penggalangan Dana ini, berharap bahwasanya FPI di Kota Tarakan_Kaltara menjadi ujung tombak terdepan dalam pelayanan umat dan pembela agama dan negara dapat dikenal dengan kegiatan-kegiatan yang positif melalui program dan aktifitas dari organisasi FPI bersama sayap juangnya.


Sumber  : MF Balikpapan
Ismail Ali
H. Tajuddin Noor
Bagus Fajri Kotributor LIF Kalimantan Timur
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda