FPI Online - Samarinda, Bencana banjir yang terjadi pada Selasa dini hari 14/01/2020 dikota Samarinda yang lalu serta melanda beberapa wilayah dan daerah berdataran rendah juga melanda daerah dipinggiran bantaran sungai yang mengakibatkan hunian serta rumah-rumah warga dan beberapa kantor instansi pemerintah terendam banjir dikota Samarinda, yang juga mengakibatkan kerugian baik material serta menghambat perekonomian di wilayah tersebut. (Senin 27/01/2020)

Pada Hari Sabtu, 25 Januari 2020 sekitar Pukul 16.00 Wita FPI kaltim & DPW FPI Samarinda kembali menyalurkan bantuan sembako pasca banjir  diwilayah yang sebelumnya terendam banjir.

Meskipun banjir telah kering namun melihat kondisi perekonomian sebagian besar warga yang terdampak banjir yang rata-rata dari kalangan menengah kebawah dan mendiami hunian disepanjang daerah aliran sungai karang mumus, menjadi perhatian pengurus FPI Kaltim & DPW FPI Samarinda untuk memberikan bantuan paket  sebanyak 220 bungkus paket sembako yang dibagikan di dua lokasi berbeda yaitu di Jl. Pemuda 4, Kec. Sungai Pinang dan di Jl. Terong Pipit & Jl. Kestela, Kec. Samarinda Utara.

Antusias dan sambutan warga sendiri sangat positif, terlihat dari raut wajah gembira dari mereka karena merasakan bentuk perhatian dari Front Pembela Islam (FPI), meskipun banjir telah surut, tetap memberikan bantuan sembako, karena kondisi mereka memang kebanyakan serba kekurangan dari sisi ekonomi.

FPI hadir sebagai pelayan umat tentunya ini menjadi tanggung jawab moril untuk memeberikan bantuan kepada saudara sebangsa yang tertimpa bencana dan musibah dimanapun.

Inilah bentuk kegiatan FPI yang tidak memandang ras, suku, agama apapun selama bisa diwujudkan dalam membantu sesama dalam hal kemanusiaan.








Bagus Fajri
MF Balikpapan
Sumber : Fajriannur
Kontributor LIF Kalimantan Timur
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda