FPI Online - Lampung Selatan, Bencana banjir yang melanda Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Dekasi (Jabodetabek) dan daerah lainya pada tanggal 01 dan 02 Januari 2020. Banjir tersebut banyak menimbulkan korban harta bahkan ada puluhan orang yang meninggal dunia.

Untuk ikut meringankan beban musibah banjir bagi para korban DPW Front Pembela Islam (FPI) Lampung Selatan, menggalang dana dan sekitar 50 Anggota Laskar FPI diturunkan dan dipimpin langsung oleh Wali Laskar Front Pembela Islam Lampung Selatan, Buana Satria demikian menurut salah satu Anggota FPI Lampung Selatan.

Bustomi : "Yang turun ada 50 Laskar FPI,  yang mimpin Wali Laskar Abang Buana Satria,  karena Ketua DPW FPI Habib Usman, beliau sedang ada di Provinsi Jambi." Terangnya.

Sementara itu ditempat berbeda Wali Laskar FPI Lampung Selatan, Buana Satria mengatakan DPW FPI akan menggalang dana bagi warga masyarakat yang hendak membantu korban banjir dan FPI menyiapkan 2 Posko yaitu, Posko 1 di Kota Kalianda dan di Posko 2 ada di Penengahan.

"Sebagai bentuk kepedulian kita semua, FPI menggalang dana dari masyarakat, kita buka dua Posko. Posko 1 di Kota Kalianda dan Posko 2 di Penengahan di Jalan Trans Sumatra. Nantinya dari penggalangan dana ini akan kita salurkan kesaudara kita yang kena musibah banjir di Jabodetabek dan sekitarnya." Terangnya.

DPW FPI mengajak kepada para dermawan dan warga Lampung Selatan untuk ikut membantu korban bencana alam, karna sudah menjadi kewajiban bagi sesama manusia saling tolong - menolong tanpa memandang Suku, Ras dan Agama. (Widodo)








Sumber : koranprogresif.co.id
Kontributor LIF Lampung
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda