FPI Online - Samarinda, Alhabib Alwy bin Hamid Baraqbah dalam Majelis Rutin Bulanan, Majelis Ta'lim Bijjahi Rasul di Samarinda. Majelis Rutin yang diselenggarkan setiap satu bulan sekali oleh Majelis Ta'lim Bijjahi Rasul Pimpinan Alhabib Alwy Assegaf (Habib Tojong) yang beralamat di Jl. Kulintang, Prefab, kota Samarinda. (Sabtu, 25 Januari 2020).

Pada kesempatan kali ini diisi tausyiah oleh ketua Dewan Syuro DPD FPI KALTIM  dan juga beliau sebagai pimpinan Majelis Ta'lim Alaydarusiyah, yaitu Alhabib Alwy bin Hamid Baraqbah.

Rangkaian acara majelis dimulai dari ba'da maghrib diisi dengan pembacaan dalail khairat, mauidzoh dan do'a sebelum adzan isya berkumandang.

Kemudian rangkaian acara dilanjutkan kembali ba'da isya dengan pembacaan Maulid Simtuddhuror diiringi oleh Hadroh Ahbabul Mustofa Syekher Mania dan dilanjutkan diisi ceramah oleh tamu Habaib dan Ulama.

Alhabib Alwy bin Hamid Baragbah dalam tausyiahnya, mengingatkan kepada umat untuk lebih mempertebal keimanan dan tidak mudah percaya kepada hal-hal yang tidak penting sehingga membuat umat menjadi bodoh, seperti fenomena-fenomena mereka yang mengklaim punya kerajaan dan kekuasaan, seorang wanita yang mampu mendatangkan ruh para Nabi dan Malaikat, hal-hal seperti ini sangat bertentangan dengan Islam,

Tausyiah juga diisi oleh
Syaikh Ali bin Abu Bakar Bafadhol dari Hadramaut yang juga beliau sebagai salah satu pengajar di Darul Musthofa, Hadramaut, Yaman, serta sebagai tarjim/penterjemah oleh Alhabib Hussein Bin Muhammad Bin Abdullah Alkaff.

Dalam ceramah beliau mengajak segenap umat untuk selalu hadir dalam majelis-majelis ilmu majelis shalawat serta dzikir untuk memambah ketaatan kepada Allah SWT dan kecintaan kepada Rosulullah Muhammad SAW, sebagai contoh suri tauladan bagi umat dalam menerapkan kepemimpinan dan kehidupan di dunia ini.

Acara pengawalan kepada Dewan syuro FPI kaltim beserta para habaib ulama dipimpin langsung oleh pangda LPI dilokasi acara, dan Ketua BATF Kaltim yang turut dalam pengawalan khusus pada dewan tandfidz diacara tersebut, acara ditutup dengan pembacaan do'a dan  jamuan bersama para habaib dan ulama serta para jamaah serta panitia acara berlangsung hingga selesai sekitar Pukul 23.30 Wita.









MF Balikpapan
Sumber : Fajriannur
Bagus Fajri
Kontributor LIF Kalimantan Timur
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda