FPI Online - Balikpapan, Penggalangan dana musibah kebakaran oleh DPD FPI kaltim dan sayap juang yang dilaksanakan dua tahap yaitu tahap pertama disimpang 5 Muara Rapak Kec. Balikpapan Tengah, pada hari Sabtu, 11/01/2020 dan tahap kedua pada Ahad,12/01/2020 di Lapangan Merdeka Kec. Balikpapan Kota yang lalu berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 6.828.000.- yang berasal dari sumbangsih warga kota Balikpapan. (Senin, 13/01/2020).

Selanjutnya dana tersebut diserahkan kepada pihak-pihak yang berhak menerima, seperti keluarga yang kehilangan tempat tinggal, para korban luka ringan hingga berat pasca musibah kebakaran di daerah Jl. Alfalah /Jl. Kilat kel. Baru Ilir kec. Balikpapan Barat yang terjadi pada Hari kamis 09/01/2020 yang lalu.

DPD FPI kaltim pada hari Senin, 13/01/2020 setelah sebelumnya melakukan pertemuan dan berkonsultasi kepada Bpk. Muhammad Yusuf ketua Rt. 41 dan mendapatkan data-data korban musibah kebakaran.

Pada malam harinya sekitar pukul  21.00 wita Senin malam selasa 13/01/2020 Bertempat dikediaman Habib Farouk bin Yahya seorang tokoh masyarakat yang kediaman beliau tidak jauh dari lokasi musibah kebakaran, yaitu Jl. Al-falah No. 36 Rt. 33 (Jl.Kilat) Kel. Baru Ilir Balikpapan Barat, bersedia dengan penuh kebahagiaan memberikan halaman dan kediaman beliau untuk dijadikan sebagai  tempat pertemuan bersama warga untuk membagikan hasil dana sumbangsih warga Balikpapan serta pakaian layak pakai dan sebagainya
Yang langsung diterima korban.

Dari jajaran FPI kaltim, laskar LPI serta sayap juang lainnya, yang disaksikan oleh pengurus Rt, tokoh-tokoh masyarakat dan para warga setempat.

Alhamdulillah bantuan dari masyarakat Balikpapan yang disalurkan melalui DPD Front Pembela Islam Kalimantan Timur, baik berupa dana tunai dan pakaian layak pakai sudah kami salurkan semuanya yang ikut disaksikan oleh Tokoh dan Ketua RT 41 jl. Alfalah (Jalan Kilat), harapan kami semoga dapat membantu mengurangi penderitaan korban dan menjadi catatan amal kebaikan bagi masyarakat Balikpapan yang sudah berbagi untuk korban kebakaran di Jl. Alfalah (Jl.kilat) dalam penyampaian perwakilan dari FPI Kaltim Saudara Deni E Zulfirman kepada warga masyarakat dilokasi pembagian bantuan.

"Kami mewakili para korban musibah kebakaran mengucapkan terima kasih bahwasanya FPI Kaltim telah menunaikan kewajibannya untuk menyerahkan hasil dari galang dana ini langsung kepada korban malam ini"
Kata ketua Rt, 41 Bpk. Muhammad Yusuf di hadapan semua warga yg berkumpul pada malam itu.

Selanjutnya FPI kaltim beserta rombongan kemudian menemui dan menjenguk Pak. Sakka di dampingi pak Muhammad Yusuf untuk langsung memberikan dana donasi sebagai bentuk kepedulian dan keperihatinan yang dalam.

Saat terjadi musibah kebakaran dilokasi Pak Sakka mencoba menyelamatkan korban lainnya dari kobaran api sehingga beliau mengalami luka bakar serius pada kaki sebelah kanannya.

Pak Sakka Sangat bersyukur sekali mendapat kunjungan dari FPI Kaltim dan mengucapkan terima kasih kepada FPI kaltim yg telah datang langsung menyerahkan dana bantuan dari warga kota Balikpapan kepada dirinya.


"Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada warga masyarakat Kota Balikpapan  yang sudah menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu saudara kita didaerah yang tertimpa musibah dan bencana dengan berupa dana sumbangsihnya kepada FPI-HILMI Kalimantan Timur," Kata Deni Zulfirman.












Sumber : MF Balikpapan
Penulis : Bagus Fajri
Kontributor LIF Kalimantan Timur
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda