FPI Online - Terbentuknya DPC Front Pembela Islam (FPI) Muara Badak di Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, membawa berkah tersendiri bagi masyarakat sekitar. Hal ini nampak dengan aktif dan berpartisipasinya DPC FPI Muara Badak pada kegiatan Syiar Islam didaerah tersebut. (Selasa, 04/02/2020). 

Acara yang berlangsung pada Hari Ahad Tanggal 08 Jummadil Akhir 1441 H atau bertepatan pada Tanggal 02 Februari 2020 Masehi, yang bertajuk "pelatihan Menghafal Al Qur'an metode long term memory 1 halaman, 10 menit" yang diadakan oleh Penyelenggara Badan Dakwah islam Pertamina Hulu Sanga-Sanga (BDI PHSS) dan pengurus SD IT Insan Mandiri Muara Badak support by Dinas pendidikan, KKG Guru PAI, MUI Muara badak. Mampu menyedot perhatian umat untuk berpartisipasi.

Peserta sendiri berasal dari masyarakat sekitar Kecamatan Muara Badak dengan jumlah peserta acara sebanyak 185 peserta (ikhwan dan akhwat).

Acara ini sendiri dimulai dari Pukul 08.00 Wita s/d Pukul 15.30 Wita bertempat di Masjid An Nisa Jl. Poros Samarinda - Muara Badak Desa Badak Baru Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Rangkaian acara diisi dengan beberapa sambutan oleh panitia acara dan pihak penyelenggara diantaranya Sambutan Ketua panitia, Saudara Hidayatullah, Sambutan dari BDI PHSS Bapak David, kemudian sambutan dari Kepala Kemenag Kukar Drs. Samudi.

Tampil sebagai Nara sumber adalah Ustadz Ade Koswara dengan "Metode Tabarak" kepada para peserta yang hadir.

Sebagai pengisi acara pokok Ustadz Ahmad Jazee dengan "Metode Cepat Long Term Memory", kapasitas beliau dikenal sebagai Trainer yang berskala Internasional.

"Dengan adanya acara-acara seperti ini dengan pihak panitia dan meminta bantuan pengamanan serta kesuksesan acara, DPC FPI Muara Badak, senantiasa siap dalam membantu kesuksesan acara di daerah Muara Badak sekitarnya ", tegas Rudi Gunawan.

Dewan Pimpinan Cabang FPI Muara Badak dalam membantu mengawal jalannya acara dipimpin langsung oleh Saudara Rudi Gunawan selaku Ketua dewan tanfidzi DPC FPI Muara Badak dari awal hingga acara berakhir, mengkoordinasi  laskar seperti yang ditugaskan untuk menjaga parkiran kendaraan, membagikan konsumsi kepada jama'ah, dan membersihkan area  masjid setelah acara selesai.







Sumber : MF Balikpapan
Rudi Gunawan
Fajriannur
Bagus Fajri
Kontributor LIF Kalimantan Timur.
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda