FPI Online - Amuntai, DPW FPI HSU beserta Relawan Gabungan Peduli Banjir HSU pada Hari Selasa (11/02/2020) malam ini sedang mengevakuasi sebagian warga korban banjir yang masih terjebak dirumahnya.

Kejadian di lapangan sekitar jam 19.30 wita, Fpi hsu mendapatkan laporan dr BPK hsu via orari,yang info nya ada beberapa Orang di asrama SDLB (Sekolah dasar luar biasa)yang perlu di evakuasi karena banjir yang terjadi di HSU, yang ber alamatkan di Sungai malang Amuntai.

mendengar informasi tersebut salah seorang Fpi hsu langsung meluncur ke lokasi tersebut,yg mana lokasi tersebut tdk begitu jauh ari markas Fpi ,Sesampainya di lokasi Info tersebut memang benar adanya.

"kita mendapati ada 8 orang Di asrama SDLB tersebut yg terjebak banjir sudah 3 hari ini dari tanggall 09 Februari 2020 sampai tgl 11 Februari 2020, Mereka rata-rata mempunyai kekurangan, ada yang cacat kaki dan tidak bisa melihat, yang umur mereka kurang lebih dari 30 tahunan, dan dua wanita istri mereka, dan juga dua Anak balita umur satu tahunan dan 3 tahunan, mereka alumni SDLB yg tinggal disana dan kerja disana." ucap Salah Satu Relawan yang berada di lokasi.

Melihat hal tersebut dan genangan air masih sekitar setengah meteran dan melihat keadaan mereka yang Memperihatinkan Fpi hsu bersama anggotanya pun langsung mengevakuasi warga tersebut membawa ke markas Fpi hsu untuk di aman kan ketempat yg lebih aman dari air banjir dan juga di kasih makan, mendengar hal tersebut BPBD HSU,PMI HSU, Tagana HSU,dan Para Relawan-relawan hsu langsung merapat ke markas Fpi HSU ingin membantu mereka tersebut, ada yang mengasih Popok buat anak-anak mereka dan ada yang ngasih makan juga.

 "Kepedulian Fpi HSU dan  Relawan gabungan HSU sangat luar biasa kepada warga yg membutuhkan, mereka langsung terjun kelapangan, Untuk saat ini warga tersebut istirahat dan tidur di markas Fpi hsu dan di evakuasi disini, untuk keadaan mereka alhamdulillah sehat,dan tidak apa-apa,dengan adanya bantuan dari DPW FPI HSU mengevakausi warga asrama SDLB tersebut, BPBD dan Para relawan HSU mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan tempat untuk menampung mereka". Ucap Buya Yusuf Selaku Relawan Dari FPI.




Sumber: Buya Yusuf
Editor: Syarif
Kontributor LIF Kalimantan Selatan
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda