FPI Online - Toli Toli Musibah yang membumi hanguskan kota cingkeh (2/02/2020) di pelabuhan empang kecaman sidoarjo, kelurahan baolan kab.Toli-toli masih menyisahkan luka bagi sebagian warga pelabuhan empang tolitoli, karena  rumah yang selama ini di huni puluhan tahun bersama keluarga harus hilang hingga rata dengan tanah hanya dalam waktu semalam di karenakan amukan si jago merah.

Dewan Pimpinan Wilayah  Front Pembela Islam Kabupaten (DPW-FPI) Toli-Toli yang di pimpin oleh Ustadz Andi Hamka palewai selaku ketua DPW-FPI Toli - Toli, terhitung dari hari pertama sampai memasuki hari ke sebelas pasca kejadian. bersama relawan tidak henti-hentinya memberi perhatian kepada pengungsi antara lain membuka dapur umum. Serta membangun posko tepat di area kebakaran dengan  harapan para pengungsi nantinya bisa mendapatkan akses bantuan dengan cepat.

Ustadz Andi Hamkah juga menuturkan "Untuk memenuhi ke inginan para pengungsi yang kita tau bersama telah kehilangan tempat tinggal.

Rencananya DPW FPI Toli Toli bersama Relawan Hilmi akan membuatkan beberapa MCK di sekitar lokasi musibah kebakaran dan juga akan membangun tenda Hunian sementara yang telah di siapakan oleh DPP-HILMI dan DPD FPI SULTENG yang berjumlah 100 tenda hunian. nantinya tenda tersebut akan di bangun setelah para pengungsi di data terlebih dahulu oleh RW.setempat dan setelah itu tenda hunian yang akan di tempati oleh pengungsi akan di masukan berbagai perlengkapan seperti, selimut, baju bayi, Handuk dan bahan pokok lainnya". Tutupnya







Sumber : DPW FPI Toli Toli
Kontributor LIF Sulawesi Tengah
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda