FPI Online - Balikpapan, Saat beberapa hari lalu bilik disinfektan garapan DPW FPI Balikpapan ini dipakai untuk ke beberapa tempat yang banyak orang berlalu lalang diantaranya masjid Jami Al Amin saat sholat jum'at dan juga di tempatkan di toko pasar wilayah pandansari dan ini pula di gunakan di tempat pelayat jenasah, saat berbagai banyak nya prosedur yang harus di lakukan untuk keluarga yang mengalami kedukaan maka DPW FPI Balikpapan memberikan solusi pencegahan minimal dengan memberikan bilik disinfektan bagi keluarga atau pelayat jenasah tersebut. (Selasa, 31/3/2020).


"Kami sangat terbantu dengan bilik disinfektan milik DPW FPI Balikpapan ini karena aturan bagi banyak orang ingin melayat maka dengan bilik disinfektan ini semua orang yang hendak melayat harus masuk ke bilik disinfektan tersebut minimal kita sudah ada pencegahan meminimalkan terjangkitnya virus covid 19 ini." ujar pak ahda mewakili keluarga jenasah.

Jenasah ini memang bukan korban virus covid 19 namun di saat kondisi seperti ini semua yang menimbulkan banyak orang akan memgikuti prosedur pengamanan dinas kesehatan dengan wabah corona ini.

"Apa yang kami lakukan ini bagian dari fardu kiffayah di mana ada orang yang meninggal dunia kita turut membantu proses-proses sunnah yang di ajarkan hal yang kami lakukan saat wabah corona ini dengan memberikan bilik disinfektan ini merupakan bagian mendukung terlaksananya fardu kiffayah tersebut" ujar korlap kegiatan hanapi.


Di kesempatan yang berbeda Ketua tanfidzi habib umar bin ahmad Al Qodrie menyatakan "bahwa bilik disinfektan milik DPW FPI Balikpapan  ini bisa di gunakan oleh semua lapisan masyarakat balikpapan untuk kepentingan meminimalisir bentuk pencegahan wabah virus covid 19 ini.

Saat ini pula bilik disinfektan di tempatkan di Pondok pesantren Al Banjari balikpapan kilo meter 19 bagi guru, ustadz, tamu ataupun santri dapat mengunakan bilik disinfektan ini saat mereka melakukan kegiatan di dalam maupun di luar Pondok pesantren.

Sumber : DPW FPI Balikpapan
Kontributor LIF Kalimantan Timur
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda