FPI Online - Tanah Laut, Tanggap Darurat Covid-19, FPI dan Sayap Juangnya Beraksi di 8 Kabupaten dan Kota di Kalimantan Selatan

Sejak ditetapkan status tanggap darurat covid-19, aksi tanggap darurat covid-19 di Kalimantan Selatan dilakukan FPI beserta sayap juangnya dengan melakukan kegiatan bersih-bersih dan penyemprotan disinfektan di berbagai daerah kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan.

Penyemprotan disinfektan di lakukan di mesjid, mushalla, sekolah, balai desa, tempat umum, hingga gereja.

Hingga Jum'at (27/03/2020) di kota Banjarmasin, penyemprotan telah dilakukan di berbagai kecamatan, dari Banjarmasin Selatan hingga Banjarmasin Utara.

Di Banjabaru, penyemprotan disinfektan telah dilakukan sedikitnya di 11 tempat berbeda. Diantaranya adalah, Masjid Darut Taqwa Desa Pembataan, Mushalla Al-Munawarah Desa Pembataan dan Musholla Nurul Huda Gang Dua Sekawan km 19.00.

Sedangkan di Hulu Sungai Selatan, sejak hari pertama, sudah dilakukan penyemprotan di 9 tempat, termasuk kubah Syeikh Abdus Shamad dan Syeikh Yassin serta pondok pesantren Darul Amin desa Teluk Labak.

Sementara itu, di Hulu Sungai Utara penyemprotan tak hanya dilakukan di rumah ibadah saja, namun juga dilakukan di mini market serta ATM. Tempat-tempat yang sangat rentan terpapar virus covid-19.

Di Balangan, sedikitnya ada 29 tempat yang sudah dilakukan penyemprotan disinfektan, termasuk di taman tiwadak Batu Mandi.

Di Hulu Sungai Tengah, penyemprotan disinfektan telah dilakukan di 9 mesjid dan musholla serta majlis ta'lim. Diantaranya adalah Mesjid Al-Mustaghfirin Manggu, desa Timbuk Bahalang kecamatan Batang Alai Selatan.

Lain lagi di Kabupaten Tanah Laut. Penyemprotan juga dilakukan di kantor Plasa Telkom Pelaihari. Selain itu ada beberapa mesjid dan sekolah yang juga menjadi tempat penyemprotan disinfektan di Tanah Laut.

Penyemprotan disinfektan di gereja juga dilakukan oleh FPI dan sayap juangnya di kabupaten Tapin. Sampai berita ini diturunkan, ada sekitar 3 gereja, yakni Gereja GPPS (pentakosta), GKE, dan GBI.

Imam besar daerah FPI Kalsel, Habib Zakaria Bahasyim mengimbau masyarakat untuk bekerja sama dengan pemerintah untuk masing-masing mengisolasi diri.

"Makan makanan yang memperkuat sistem imunitas seperti kurma, madu dan habbatusauda sesuai anjuran Rasulullah shalallahu alaihi wasallam!" imbuh beliau.

Semoga dengan segala ikhtiar yang kita lakukan, Indonesia, khususnya Kalimantan Selatan bisa bebas dari virus covid-19  dan keadaan bisa kembali normal.





Penulis : Fitri Unni
Sumber : Media FPI Banjarbaru
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda