FPI Online - Dunia dikagetkan dengan merebaknya sebuah virus mematikan yang kemudian dikenal dengan nama Corona atau C-19. Mewabah di negeri Wuhan dan akhirnya sampai di negeri indonesia. Kegelisahan, ketakutan melanda penduduk negeri bahkan dunia.

Virus yang tak terlihat ini bisa kapan saja hinggap di tubuh manusia dan berproses menyerap imun manusia sehingga dapat menyebabkan kematian.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Front Pembela Islam (FPI) Sulteng dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) FPI Poso tak ingin larut dalam kegelisahan dan ketakutan tersebut sehingga tak tanggung-tanggung bergerak melakukan penyemprotan sejak tanggal 20 Maret 2020 di kota Poso dan palu.

Miris memang, kondisi relawan FPI yg penuh keterbatasan mengupayakan antiseptik dengan merogoh kantong masing demi satu perjuangan yang di Amanahkan oleh Al Imam Al habib Muhammad Rizieq Syihab dalam mengerahkan laskar untuk menjadi relawan dalam membantu mengatasi virus Corona yang telah menjadi topik hangat di berbagai media di Indonesia maupun internasional.

Laskar pembela Islam DPD Sulteng dipimpin oleh Sekretaris Daerah Ust. Mahmud Labudu bergerak di kota palu di barbagai masjid dan ponpes bahkan di rumah kediaman Al habib Seggaf Al Jufri yang merupakan ketua utama Alkhaerat kota palu.

Sementara di Poso laskar pembela Islam di pimpin oleh ketua DPW FPI Poso Ust. Kasmuri Salamah yg juga bergerilya melakukan penyemprotan di masjid dalam dan luar kota Poso bahkan di ponpes terbesar  Ponpes Darusalam Gontor 13 Poso.

Tak kenal lelah derap langkah para laskar menembus angin malam sekalipun sambil memanggul semprotan yang berisi Cairan Disinfektan 15 kg terus melakukan penyemprotan

Ungkapan tak terharu disampaikan para tokoh dan masyarakat atas apa yang di lakukan FPI.

Tidak hanya para laskar, Mujahidah Pembela Islam (MPI) yang merupakan sayap juang FPI  tidak mau ketinggalan, baik laskar para Mujahidah yang di pimpin oleh umi Misbah ini juga ikut menyemprot pesantren Putri Gontor Poso. Demikian Juga di palu umi Neli yang terus mendampingi para laskar takpernah Absen dalam berbagai kegiatan Kelaskaran sembari terus memberi motivasi dan spirit kepada para laskar.

Akhina Deni yg merupakan Dankodar DPD LPI trus merangsang adrenalin laskar dengan ikut turun langsung memanggul Tengku semprotan seraya memberikan contoh menyemprotkan desinfektan yang baik dan benar kepada laskar lainya.

Kita hanya bisa berdoa agar musibah ini akan segera sirna di muka bumi ini agar kelak kita dapat beraktifitas secara aman dan tak ada lagi rasa takut di tengah masyarakat dan bangsa.

Terus berjuang wahai pejuang dan ikhlaskan diri semoga Allah SWT membalas keiklasan antum semua, ungkap ust. Sugianto kaimudin dalam memberikan motivasi.

Klik dokumentasi lengkap :
Dokumentasi Pencegahan Penyebaran Covid-19 Oleh FPI Kota Palu Dan FPI Poso







Sumber : FPI Poso
Kontributor LIF Sulawesi Tengah
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda