FPI Online - Poso, Di tengah pandemic Virus Covid -19 di indonesia Kegiatan disinfektan seakan menjadi keseharian bagi para pengurus dan laskar Front Pembela Islam (FPI) di seluruh indonesia.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) FPI Poso seminggu lebih berjibaku menyemprotkan cairan disinfektan di kota poso, pesisir kota dan dari rumah ke rumah sebagai bentuk pencegahan dalam penyebaran Covid-19 di kabupaten poso.

Senin (30/03/2020) kembali puluhan Laskar Pembela Islam (LPI) Markaz Wilayah Kabupaten Poso yang di pimpin langsung oleh Wali Laskar Poso. Ust.Teguh Suratno dan di dampingi Ust.Sugianto Kaimudin menyemprotkan disinfektan sepanjang jalan Kelurahan Bonesompe dan Kelurahan Lawanga, tak hanya menyemprotkan disinfektan, mereka juga membagikan cairan disinfektan ke masyakarat.

"Hampir setiap hari kami turun untuk melakukan disinfektan ke rumah - rumah warga dan atas permintaan warga, lebih sepekan kami melaksanakan kegiatan penyemprotan ini, ini merupakan ikhtiar kami dalam mencegah penularan virus covid-19 yang berasal dari china, tutup Ust.Sugianto Kaimudin Ketua DPD-FPI Sulteng.

Di tengah guyuran hujan tak menghalangi semangat para laskar dalam melakukan penyemprotan disinfektan di rumah - rumah warga, pekikan takbir terkadang di teriakan sebagai penyemangat para laskar yg berjalan kaki sambil menggendong tangki yang berisi cairan diainfektan.

Sementara di mobil pic up tersedia satu tandon dan tong besar berisi cairan desinfektan yang di bagikan secara gratis kepada masyarakat. "Sengaja kami bagikan agar nantinya secara mandiri masyarakat bisa berinisiatif menyemprot bagian rumahnya agar terhindar  dari penularan covid 19 yang sangat berbahaya tersebut" terang Ust.Sugianto Kaimudin.

Dari mobil komando terdengar pengeras suara yg menghimbau masyarakat agar bisa menjaga pola hidup sehat dengan mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan pekerjaan apapun. Terlihat pula warga sangat antusias merapat ke mobil komando seraya membawa botol untuk menerima pembagian cairan desinfektan.

Terlihat Laskar yg berada di atas mobil komando dengan penuh ketekunan dan keiklasan menuangkan cairan desinfektan pada botol-botol yang di bawa oleh masyarakat.

"Semoga apa yg dilakukan ini selalu bermanfaat bagi umat dan kita semua dalam lindungan dan kasih sayang Allah SWT", ungkap wali laskar Poso Teguh Suratno.

[Gallery] Walau Diguyur Hujan, FPI Poso Tetap Gelar Aksi Penyemprotan Disinfektan

Sumber : FPI Poso
Kontributor LIF Sulawesi Tengah
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda