FPI Online - Samarinda, Kalimantan Timur. Sejumlah Masjid, Mushola, Pondok Pesantren serta rumah warga menjadi sasaran penyemprotan Disinfektan  oleh relawan FPI Kaltim bersama sayap juang didua kota baik Kota Samarinda dan Balikpapan.

Dengan mengikuti Himbauan dan Seruan Imam Besar Front Pembela Islam Al Habib Muhammad Rizieq bin Hussein Shihab Lc. MA. DPMSS, FPI kaltim beserta sayap juangnya telah melaksakan kegiatan penyemprotan Disinfektan untuk mencegah wabah Virus Corona Cina disejumlah daerah di tanah air.

Setidaknya ada 35 Sarana Ibadah di Kota Samarinda dan 42 di Kota Balikpapan yang telah disasar dalam pelaksanaan kegiatan penyemprotan selama sepekan ini,

Pukul 13.00 Wita, Relawan sejumlah 4 Personil dipimpin oleh Fajrianur (PangDa LPI Kaltim) dengan mempersiapkan 1. Sebuah sprayer besar ukuran 15 Liter dan 5 sprayer kecil ukuran 2,5 liter, di Kota Samarinda mulai bergerak melaksanakan penyemprotan pada sarana ibadah seperti Masjid, Mushola/Langgar dan Pondok Pesantren. (Selasa, 24 Maret 2020).

Diantaranya, Pondok Pesantren Darul Ulum Wadda'wah Al-Hasaniyah, Jl. Provinsi, Pelita 8, Langgar Nurul Islam, Jl. Sultan Alimuddin, Gg. Beringin, Masjid Al-Ikhsan, Jl. Biawan, Langgar Al-Ikhsan, Jl. Meranti, Talangsari, Yayasan Perjuangan Wahidiyah dan Pondok Pesantren Kedunglo, Jl. Meranti, Talangsari, Masjid Al-Ikhlas, Jl. Meranti, Talangsari, Langgar Baiturrahman, Jl. Meranti, Talangsari.
Ini merupakan kegiatan terakhir dan distop pelaksanakanannya pada Selasa, 24 Maret 2020. Kegiatan selesai pada Pukul 17.45 Wita.

Sementara di Kota Balikpapan Pada Kamis, 26 Maret 2020 Relawan FPI Kaltim bergerak menuju beberapa sarana ibadah untuk melaksanakan penyemprotan.

sebanyak 10 personil yang bergerak menuju sasaran penyemprotan pada pukul 09.00 Wita dengan menggunakan 3 alat Pompa kafasitas 15 liter, 5 pompa tangan kapasitas 2.5 liter, masker dan Kacamata dan perlengkapan lainnya.

Sasaran penyemprotan dibagi dalam dua tim wilayah Utara dan Barat serta wilayah Selatan menyasar 8 sarana ibadah serta Pondok Pesantren dan kegiatan selesai pada pukul 17.00 Wita dengan masing-masing melapor ke pimpinam kegiatan Deni Zulfirman (waKabid OKK DPD FPI Kaltim).

Adapun sarana ibadah yang dilaksanakan penyemprotan Disinfektan di Kota Balikpapan adalah sebagai berikut :
Langgar Al Ikhlas Perum Sosial_Balikpapan Utara, Masjid Al Muhajirin, Gunung Bugis_Balikpapan Barat, Masjid As Sayyid_ Balikpapan Utara, Masjid 'Izzul Islam Jl. Teratai Merah, Sepinggan_Balikpapan Selatan, Masjid Jami' Maryam, Kampung Baru_Balikpapan Barat, Masjid Al Hijrah, Perum Sosial_Balikpapan Utara Masjid Rahmatullah, Perum Bumi Nirwana, Balikpapan Utara, Ponpes Tanfidz Al Azhar As Syarif Kampung Timur, Balikpapan Utara.

FPI beserta sayap juang berjibaku untuk antisipasi dan pencegahan penyebaran wabah Virus Corona (Covid 19) diseluruh tanah air, FPI Sebagai Ormas Agama yang tidak memandang status suku, agama dan ras dalam setiap kegiatan baik Sosial kemanusiaan dan lainnya serta tetap menjadi ujung tombak sebagai pelayan umat, agama dan negara. (MF Balikpapan).






Sumber : Fanjriannur
Deni Zulfirman
Kontributor LIF Kalimantan Timur
(Bagus Fajri).
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda