FPI Online - Amuntai, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Front Pembela Islam  (FPI), Mujahidah Pembela Islam (MPI), dan Hilal Merah Indonesia (HILMI), Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Menyerahkan bantuan untuk perbaikan Ummul Qura. (Senin, 23/3/20).

Pada Senin, (9/3) terjadi musibah Bangunan Asrama Putri Tahfidz Ummul Qura yang baru dibangun ambruk karena hujan deras dan angin kencang. Di Desa Pamintangan RT 04, Kecamatan Amuntai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalsel.

Ada 4 orang korban tukang bangunan tersebut di evakuasi oleh Relawan dan FPI HSU yang ada di lokasi. 1 orang alami luka kepala, 2 orang alami luka dalam dan 1 orang dalam keadaan baik.

Disampaikan Ust Dhiya Irhamni selaku ketua DPW FPI HSU mengatakan kegiatan ini atas permintaan dari Dr. Mualim Saberan Effendi beliau adalah pemimpin ponpes Ummul Qura, diharapkan semua anggota berpartisipasi sebagai kepedulian sosial.

Selama tiga hari berturut-turut di mulai dari Kamis (19/3) sampai Sabtu (21/3)  DPW FPI HSU beserta sayap juangnya melakukan penggalangan dana di areal Jembatan Paliwara dan Banua Lima.

"Adapun hasil penggalangan dana untuk asrama puteri ponpes Tahfidz Ummul Qura ini Berjumlah Rp 14.105.000, merupakan sumbangan warga HSU, " tutur beliau.

Dikatakan, dari hasil penggalangan dana tersebut, telah disampaikan dan diserahkan 100 persen kepada kepala sekolah Aliyah ponpes Ummul Qura.

Mualim Ainur Ridha selaku kepala sekolah tingkat Aliyah ponpes Ummul Qura mengucapkan terimakasih kepada anggota FPI dan MPI yang berhadir dan seluruh masyarakat yang ikut berpartisipasi menyisihkan sebagian hartanya untuk Ummul Qura.

"Luar biasa semangat kalian dari siang sampai sore panas dan hujan dilewati demi membantu perbaikan asrama putri Tahfizd Ummul Qura, semoga Allah memberikan balasan dengan sebaik-baiknya balasan atas waktu yang diluangkan untuk penggalangan dana, " pungkasnya.






Penulis: Mahlopi
Sumber: Media FPI HSU Kalsel
Kontributor LIF Kalimantan Selatan
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda