FPI Online - Balikpapan, Bapak Karim biasa tetangga sekitar kediaman beliau memanggilnya, beliau tinggal dibilik rumah kayu bersama istri dan satu orang putra yang berusia 15 tahun dengan kondisi yang memperihatinkan. (Selasa, 31/3/2020).

Bapak Karim (61 tahun) mengidap penyakit TB Paru Akut beserta istri ibu Dahlia Dg. Nginga (44 tahun) yang juga mengidap sakit yang sama karena tertular oleh Bapak Karim kerena ikut merawatnya selama ini, Beliau bersama istri sudah sering kali berobat baik ke Puskemas setempat dan juga Rumah Sakit pernah sembuh, dengan keterbatasan fisik dan biaya untuk memeriksanya secara rutin sehingga penyakit beliau akhirnya kambuh kembali.

Dengan kondisi ini Bapak Karim sudah tidak mampu bekerja lagi sehingga untuk menghidupi keluarga serba seadanya dan hanya bergantung bantuan belas kasih dari para tetangga sekitarnya.

"Saya bekerja serabutan apapun dari yang bisa dilakukan untuk mendapatkan upah dari siapaun, semenjak menderita sakit ini dan dengan keadaan ini sudah tidak mampu lagi bekerja, dan hanya berbaring, dan istripun terkena akibat merawat saya, hanya para tetanggalah yang datang memberikan bantuan berupa makanan /sembako, untuk kami sekeluarga" kata Pak Karim kepada Hadi Ruslan (Laskar LPI Kaltim).

Pukul 10.00 Wita pagi itu didaerah Manggar Kota Balikpapan, laskar LPI Kaltim tiba di Jl. Mulawarman, Tanjung Baru, Rt. 29 Kelurahan Manggar - Kecamatan Balikpapan timur, menyambangi kediaman sebuah keluarga yang tidak mampu, untuk memberikan dana bantuan yang bersumber dari sumbangsih para anggota FPI Kaltim, berdasarkan informasi yang diperoleh dari medsos Facebook, DPD FPI Kaltim mengutus Hadi Ruslan untuk menemui keluarga tersebut, penyerahan dana tesebut disaksikan dan oleh Ibu Mulyani Istri Bapak Sukri Ketua Rt. 29 Tanjung Baru serta beberapa tetangga.

"Bantuan dana dari FPI ini sebagai bentuk kepedulian kepada Bapak karim dan keluarga, semoga dapat sedikit membantu meringankan beban beliau". Kata Hadi Ruslan.

Dalam situasi seperti ini dengan menyebarnya wabah virus Corona Cina, yang menimpa berbagai daerah ditanah air dan diberlakukan karantina wilayah, sebagai kepedulian sosial kemanusiaan sudah selayaknya untuk membantu sesama dalam bentuk bantuan apapun, begitu pula ormas agama FPI sebagai pelayan umat, siap selalu untuk melaksanakannya. (MF Balikpapan).



Sumber : Hadi Ruslan
Kontributir LIF Kalimantan Timur
(Bagus Fajri).
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda