FPI Online - Tarakan, Menurut data 3 hari yang lalu di Kota Tarakan, sejumlah 2 jiwa yang Positif terkena Covid 19, ODP sejumlah 50 jiwa dan PDP Sejumlah 5 jiwa yang dihimpun oleh Dinas Kesehatan Kota Tarakan. (Sabtu, 25/03/2020).

Mengikuti himbauan dan seruan Iman Besar Front Pembela Islam Al Habib Muhammad Rizieq bin Hussein Shihab Lc. MA. DPMSS, FPI KalTara beserta sayap juang telah melaksanakan penyemprotan Disinfektan untuk mengantispasi wabah Virus Corona (Covid 19) asal negeri Tirai Bambu RRC yang telah menjadi kejadian luar biasa, pendemi didunia dan telah menyebar disejumlah daerah ditanah air.

Sejumlah sarana ibadah seperti Masjid, Musholla/langgar, TPA, Majelis Ta'lim dan rumah-rumah hunian warga serta Gereja umat kristiani di Kota Tarakan menjadi sasaran penyemprotan disinfektan oleh FPI KalTara yang berlangsung 4 hari mulai 25 hingga 28 Maret 2020.

FPI KalTara menurunkan sejumlah 15 personil dan dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Syuro Habib Muhdor bin Idrus Alkaf dan Koordinator Lapangan Ismail Ali bin Ali selaku Wali Laskar LPI Tarakan, untuk melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan dimulai pukul 09.00 Wita pada sejumlah rumah ibadah dan hunian warga, Tampak pula hadir dilokasi Ketua Tanfidzi FPI KalTara -Tarakan Ustadz Anshar Hanafi dan calon Imam Daerah yaitu Habib Seggaf Al Khirrid, bersama berjibaku mencegah dan mengantisipasi penyebaran wabah Virus Corona diberbagai wilayah Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara.

Diantara Sarana ibadah dan rumah warga yang mejadi sasaran penyemprotan adalah sebagai berikut :
Masjid dan TPA Al Ikhlas, Jl. Mulawarman (Belakang Pom Bensin),
Masjid dan TPA Al Irsyad, Jl. Gajahmada,
Masjid dan TPADarut taqwa Jl. Cendrawasih,
Masjid dan TPA Al Kautsar, Jl. Gajahmada,
Masjid dan TPA An Nur, Jl. Mulawarman, Gg. tambak,
Masjid dan TPA Quba, Jl. Hasanuddin 1,
Masjid dan TPA Al ikhlas, Sebengkok Jerujuh,
Masjid dan TPA Babur Rahmat, Sebengkok Tiram,
Masjid dan TPA Ar Rahman, Gunung Belah,
Masjid dan TPA Al Ansar, Belakang Toko Bata,
Majelis Ta'lim Syahbahbul Mahabbah, Jl. cendrawasih dan
Gereja PNIEL Tarakan, Jl. Jenderal Sudirman Kota Tarakan.


"Silahkan kalau relawan FPI mau menyemprotkan disenfektan di gereja kami, Dan terimakasih juga untuk kalian para relawan FPI yang sudah mau nyempetin waktu ditempat kami, untuk melakukan penyemprotan.
Sehat selalu" Kata Pendeta Daniel, yang ditemui para relawan FPI KalTara.

Rumah hunian warga yang menjadi sasaran penyemprotan oleh relawan FPI sebagai berikut :
Kediaman Habib Salim Al Jufri, Gunung Belah
Kediaman Ali, Karang Balik.
Kediaman Abbas, Sebengkok Tiram
Kios Galon Que, Sebengkok Tiram,
Kios Handphone Tiram Cell, Sebengkok Tiram.

Kegiatan penyemprotan disejumlah wilayah Kota Tarakan dalam 4 Hari ini selesai pada pukul 18.00 Wita,

"Alhamdulillah, dalam 4 hari ini kalau dihitung sudah puluhan sarana ibadah dan rumah warga dan lainnya yang sudah dilakukan penyemprotan cairan disinfektan yang ada di Kota Tarakan dilaksanakan oleh relawan FPI KalTara,
Antusias sangat positif dengan sambutan yang penuh kebaikan, baik para pengurus Masjid, Gereja rumah warga dan lainnya".
Kata Habib Muhdor bin Idrus Alkaf (Ketua Dewan Syuro FPI KalTara-Tarakan).

Dalam setiap kegiatan baik kegiatan sosial Kemanusian dan keagamaan FPI sebagai ormas agaman yang Istiqomah senantiasa tidak memandang Agama, Suku, dan Ras serta senantiasa menjadi ujung tombak dalam melayani umat, agama dan negara.







Sumber : Ismail bin Ali. Tajudin Noor.
Kontributor LIF Kalimantan Timur
(Bagus Fajri).
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda