FPI Online - Amuntai, Beberapa waktu belakangan, media dihiasi berita tentang episentrum penyebaran Covid-19. Munculnya wabah virus corona di Kalimantan Selatan, membuat Front Pembela Islam (FPI) dan BPK Negara Dipa Untuk bergerak.

Dalam upaya pencegahan Covid-19, DPW FPI HSU dan BPK Negara Dipa secara gratis memberikan pelayanan penyemprotan disinfektan.

Disampaikan Ustadz Dhiya Irhamni selaku ketua DPW FPI HSU mengatakan kegiatan penyamprotan disinfektan ini untuk memutus mata rantai Covid-19 atau sering dikenal corona.

"Beliau menghimbau kepada seluruh anggota apabila melakukan penyemprotan agar menggunakan baju pelindung, masker, sepatu, sarung tangan, kacamata, dan penutup kepala, untuk keselamatan, " jelasnya.

Selama dua belas hari berturut-turut dimulai dari Selasa (24/3/20) sampai Sabtu (4/4/20) FPI HSU dan BPK Negara Dipa melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa desa, mesjid, langgar, madrasah, dan pondok pesantren.

Menindaklanjuti banyaknya permintaan, koordinator lapangan Buya Yusuf menyusun jadwal untuk menyemprotkan disinfektan di beberapa tempat yang telah ditentukan, kegiatan ini akan terus berlanjut hingga situasi kembali kondusif.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada HILMI Kalsel, BPBD HSU, dan Para donatur lainnya, yang telah memberikan harta dan tenaganya untuk membantu sesama dalam upaya pencegahan virus Covid-19, semoga wabah ini cepat hilang dan kita semua diberi keselamatan, " pungkasnya.







Sumber : DPW FPI Hulu Sungai Utara
Kontributor LIF Kalimantan Selatan
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda