FPI Online - Kegiatan melawan covid-19 Corona DPW FPI Balikpapan memasuki hari ke 15 penyemprotan disinfektan menyusuri masjid, mushollah, rumah tanfidz, sekolah, pondok pesantren hingga ke rumah warga dan toko dan perkantoran. Mulai teriknya panas menyengat hingga dinginnya hujan pasukan hijau putih front pembela islam ini tetap menjadi sebagai pelayan umat yang setia terhadap amanah ulama. (Selasa, 7 April 2020).

Dengan situasi dan kondisi wabah covid-19 yang hingga sekarang belum meredah bahkan siklus nya menanjak naik pertanda korban wabah corona ini meningkat lebih banyak maka dengan hal tersebut DPW FPI Balikpapan melengkapi personil lapangan yang melakukan penyemprotan disinfektan ini di lengkapi dengan Alat Pelengkap Diri (APD)  yang di sesuaikan dengan standart pihak terkait dinas kesehatan walaupun tidak bersertifikat namun alat yang di gunakan sudah menyesuaikan dengan yang di anjurkan oleh pihak terkait tersebut. Setidaknya para personil dilapangan DPW FPI Balikpapan ini sudah bisa menjaga diri sendiri terlebih dahulu sebelum menghadapi ganasnya virus covid-19 ini.


"Sejak awal kami memang harus menggunakan APD tersebut namun karena keterbatasan alat yang kami butuhkan tersebut sulit di beli di kota Balikpapan ini maka kami harus pesan dari luar kota dahulu namun hal tersebut tidak menjadi hambatan utama kami dalam tugas pelayan umat" ujar Hanafi selaku korlap kegiatan tersebut sosok anggota FPI Balikpapan yang piawai di lapangan ini berujar dengan di temani ahmad reza, tama, junaidi, bang fuad sang pengowes 212, ari, moh rizal, ali, syaiful, rudi dan amby serta para laskar lainnya.


"Kami bangga dengan kegiatan DPW FPI Balikpapan ini yang bermotto pelayan umat dan kami rasakan benar-benar melayani umat dengan penuh pengorbanan dan perjuangan kami hanya bisa balas dengan doa buat mereka semua semoga mereka senantiasa di lindungi oleh Allah SWT" ujar pak Junaidi Lurah Damai Bahagia.

Kegiatan hari ke hari DPW FPI Balikpapan ini dalam penyemprotan disinfektan saat ini lebih banyak sasarannya ke rumah-rumah warga hingga memasuki 20 RT, 5 wilayah kelurahan dan 3 wilayah kecamatan se kota Balikpapan. Dari awal sampai sekarang kegiatan ini tanpa memungut biaya 1 rupiah pun alias Gratis.


Dengan dukungan personil secara pribadi serta dukungan dari komunitas bebas riba bebas utang dan juga ketua GNPF ulama Balikpapan H. Abdul rais serta adik beliau Abdul razak mensuport pikiran tenaga bahkan biaya untuk mendukung penuh kegiatan DPW FPI Balikpapan ini.

Di kesempatan yang berbeda ketua tanfidzi Habib umar bin ahmad Al Qodrie yang di temani sekretaris wilayah menyampaikan "hingga saat ini kami masih menerima permintaan-permintaan dari masyarakat kota Balikpapan khususnya untuk di bantu melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungannya dengan kelengkapan APD dan alat pengukur suhu tubuh infra red semakin memaksimalkan kegiatan di lapangan ini"


Pasukan hijau putih DPW FPI Balikpapan ini tak pernah luput atas tugas paling utamanya yaitu selalu menjaga dan menjalankan sholat fardunya di tengah-tengah kesibukan penyemprotan disinfektan tersebut. Karena itulah modal utama dalam membentengi dan melindungi diri memohon pada Allah Aza Waa Jalla.

Instruksi Imam Besar umat Islam Habibana Muhammad Rizieq Syihab senantiasa menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan umat pelindung ulama.

Sumber : DPW FPI Balikpapan
Kontributor LIF Kalimantan Timur
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda