FPI Online - Hilal Merah Indonesia, Sulawesi Tengah - Dampak penyebaran COVID-19 di wilayah Ibu Kota Sulawesi Tengah Kota Palu beberapa kelurahannya masih belum tersentuh penyemprotan disinfektasi. Atas arahan Imam Besar Front Pembela Islam Al-Habib Muhammad Rizieq Shihab, Lc, M.A. DPMMS., DPD HILMI FPI Sulawesi Tengah melakukan aksi sosial disejumlah sarana ibadah dan pemukiman warga di Kota Palu, pada ahad (19/04/20).

Dipimpin langsung Sekretaris DPD FPI Sulawesi Tengah Ustad Mahmud Labudu yang ditemani Ustadz Deny Kurniawan Kabatda Madar serta para Laskar Pembela Islam, Mujahidah Pembela Islam Sulawesi Tengah dan di dampingi oleh Bapak Firman, Sos Lurah Tatura utara mereka bergerak dari Kantor Lurah di awali dari Masjid Shabi Al-huda.

Setelah dari Masjid Shabi Al-huda, tim DPD FPI Sulawesi Tengah bersama Lurah Tatura utara menuju lokasi pemukiman warga dimana pihak Kelurahan mendapat informasi dari Rumah Sakit Undata Palu pada tanggal 16 april 2020 bahwa ada warganya bernama Pak Harsono positif covid-19 yang telah di isolasi dan rawat di rumah sakit tersebut.

Melalui koordinasi pihak Kelurahan dengan DPD FPI sehari seblumnya sehingga pada hari ahad tanggal 19 april 2020 Tim DPD FPI datang melakukan penyemprotan disinfektan dari titik target kemudian terus menyebar bergerak ke rumah-rumah warga sambil salah satu Mujahidah  membagi-bagikan masker, Alhamdulillah sebanyak 40 masker tersalurkan pada warga yang belum memiliki masker.

Bapak Firman, Sos Lurah Tatura utara selaku pemerintah sangat berterima kasih pada FPI karena telah membangun kerja sama yang baik dalam memutus matarantai penyebaran covid-19 bersama pemerintah Kota Palu khususnya Kelurahan Tatura utara, tutup Pak Firman, S.Sos Lurah Tatura utara.

Ini adalah kegiatan yang ke-25 kali yang dilakukan DPD FPI Sulawesi Tengah dalam melayani permintaan-permintaan masyarakat bersama melawan penyebaran virus corona.







Narasumber : Sekda DPD FPI Sulawesi Tangah Mahmud Labudu.
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda