FPI Online - Padang Hilir,  Dalam rangka antisipasi dan pencegahan penyebaran covid-19 atau corona, FPI kota Tebing Tinggi kembali mengadakan kegiatan bakti sosial, Melakukan penyemprotan cairan disinfectan ke rumah-rumah warga di 3 kecamatan, dimulai dari Kampung Keling, kecamatan Rambutan dan di Jln. Kartini, Batubara, kec. Tebing Tinggi kota dan kec. Padang Hilir, Tebing Tinggi, Sumatera Utara, pada Sabtu siang, (04/04/2020).

Kegiatan tersebut di lakukan anggota FPI atas dasar kepedulian mereka terhadap keresahan warga mengenai penyebaran virus corona yang berasal dari China.

Penyemprotan disinfektan dipimpin oleh Ariv Joyodinoto, Sekjen FPI Tebing Tinggi bersama 4 anggotanya, dimulai jam 10 pagi hingga jam 5 sore waktu setempat.

Koodinator aksi, Ariv Joyodinoto, Sekjen FPI Tebing Tinggi mengungkapkan bahwa kota Tebing Tinggi sudah termasuk daerah yangg harus lebih hati-hati dan waspada, terutama warganya.

"Ingat, pencegahan itu sangat penting dan itu bisa kita mulai dari diri sendiri. Mari sayangi diri, keluarga dan masyarakat kita dengan melaksanakan himbauan-himbauan dari pemerintah, pakar kesehatan dan ulama, agar melakukan lockdown. Jangan kumpul-kumpul dan keramaian," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Muslim ketua FPI Tebing Tinggi menambahkan, "Mari kita jaga kebersihan  lingkungan, badan, pakaian dan makanan.
Ummat islam selalu jaga wudhu dan cuci tangan.

Juga kebersihan hati dan pikiran dan perbuatan. melaksanakan perintah-perintah Allah dan tinggalkan larangannya," ucapnya.

"Jauhi penyakit masyarakat, seperti narkoba, judi, miras, prostitusi dan maksiat-maksiat lainnya, agar kita mendapat ridho Allah swt." imbuhnya. (mus/ns)






Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda