FPI Online - Palu, Hilal Merah Indonesia, DPD FPI Sulteng, Palu. Pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) kian hari kian marak dilakukan. Pasalnya terus bertambah bahkan semakin meluas sehingga beberapa wilayah menerapkan lockdown. (Senin 06/04/2020).

Atas arahan Imam Besar Front Pembela Islam Al-Habib Muhammad Rizieq Shihab, Lc, M.A, DPMSS, HILMI FPI Sulawesi Tengah masih melayani masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Pada hari ke-14 senin tanggal 06/04/2020 DPD HILMI FPI masih terus melakukan penyemprotan disinfektan di 2 Kelurahan di Kota Palu setelah di hari ahad rehat untuk menjaga kebugaran Laskar dalam memerangi virus Covid-19 yang sudah memasuki 2 pekan kemudian di hari senin tanggal 06/04/2020 kembali melakukan penyemprotan di Kelurahan Bayaoge di mulai pukul 10:00 pagi dan Kelurahan Pengawu pada pukul 16:00 sore.

Alhamdulillah di Kelurahan Bayaoge Tim di temani oleh Ketua RT 03, Pak Lurah dan Babinkamtibmas Polsek Palu Barat 9 Laskar MADAR Sulteng bersamaSekertaris Daerah Ustadz Mahmud Labudu dan Dankodar Ustadz Deny Kurniawan serta 1 Mujahidah mulai melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Nurul Abrar setelah itu Tim berpindah dari rumah kerumah warga RT 03 di Kelurahan tersebut. Selanjutnya Pak Lurah beserta Babinkamtibmas mengarahkan Tim ke perumahan Puebongo Regency.

Informasi yang kami dapatkan dari Lurah Bayaoge bahwa di daerahnya termasuk zona merah untuk virus Covid-19 karena dalam waktu seminggu sudah terdapat 26 orang ODP, 4 orang PDP dan 1 orang positif keterangan Lurah bahwa data tersebut meningkat di sebabkan sekembalinya warganya dari pertemuan Pakato Kabupaten Gowa Sulsel.

Lurah Bayaoge sangat berterima kasih kepada DPD HILMI FPI yang sangat cepat merespon ketika mendapatkan informasi tersebut, menurut Pak Lurah dia sangat kuatir jika tidak di lakukan penyemprotan disinfektan pasti akan berdampak luas pada wilayahnya tutup Pak Lurah.

Selepas Shalat Ashar Tim kembali bergerak ke Kelurahan Pengawu kali ini menuju pemukiman Huntara warga korban Likuifaksi Perumnas Balaroa pada tanggal 28 september 2018 dua tahun yang lalu Alhamdulillah 100 petak bahkan sebagian rumah warga berseberangan dengan Huntara tersebut terlayani hingga pukul 18:00 witah.

Pada pukul 21: 26 witah malam Lurah Bayaoge kembali menghubungi Ustadz Mahmud Labudu Sekertaris Daerah DPD FPI Sulteng via telpon genggam memohon untuk memprioritaskan dalam dua hari kedepan penyemprotan disinfektan dengan harapan atas kehadiran DPD HILMI FPI dapat memutus penyebabaran virus Covid-19 di wilayahnya dan masyarakatnya bisa merasa tenang dan aman dalam beraktifitas.

Insya Allah hari selasa tanggal 07/04/2020 DPD HILMI FPI Sulteng akan kembali melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kelurahan Bayaoge Kota Palu.







Narasumber : Sekda DPD FPI Sulawesi Tangah Mahmud Labudu.
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda