FPI Online - Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kabupaten HSS tahun 2021. Ada yang berbeda pelaksanaan Musrembang pada tahun ini yaitu secara Video Telekonfrensi. (Rabu, 08/04/2020).

Pelaksanaan Musrembang secara Video Telekonfrensi ini dilaksanakansesuai arahan Surat Kemendagri RI terkait social distancing dan pemanfaatan teknologi informasi, yaitu menghindari pertemuan dan perkumpulan dan persentuhan dengan orang lain", Ucap kepala Bapelitbangda HSS M. Arliyan Syahrial


Musrembang pada tahun ini di ikuti dari berbagai element terkait yaitu pemerintah Kabupaten HSS, Dinas Kesehatan, Dinas PU, Dispera KPLH, Kecamatan Kandangan, DPRD Kab. HSS dan diikuti oleh Kepala BAPPEDA Prov. Kalsel serta Kepala Dinkes Prov. Kalsel.

Habib Mahdi Bin Yahya yang mengikuti Video telekonfrensi Musrembang tersebut  angkat bicara mengenai hal penting yang menjadi perhatian kita saat ini yaitu wabah Covid 19. Ketua Badan Kehormatan DPRD HSS yang juga Sekretaris  Komisi I (satu)  dari Fraksi Gerindra-PAN ini menanyakan sesuatu yang menjadi hal yang dilematis ditengah masyarakat yaitu mengenai pelaksanaan Shalat Jum’at  berjamaah  di Kabupaten HSS ditengah mewabahnya COVID 19.


hingga saat ini apakah pemerintah Hulu Sungai Selatan sudah memberikan himbauan atau arahan  kepada masyarakat bahwa Kabupaten Hulu Sungai Selatan ini apakah sudah termasuk masuk di Zona Merah, Zona Kuning atau Zona Hijau karena  terkait pelaksanaan  Shalat Jum’at berjamaah yang menjadi kegalauan di tengah  Masyarakat sampai sekarang ini”  Kata Habib Mahdi

Kalau Kabupaten Hulu Sungai Selatan masih ditetapkan menjadi  Zona Kuning dan Zona Hijau ,Apakah Masyarakat HSS tetap Wajib melaksanakan Sholat Jum’at, seperti Himbauan dari MUI Kalimantan Selatan” Lanjut Habib Mahdi

Dari Hasil Musrembang tersebut akhirnya pada hari ini Kamis (09/04/2020) yang salah satunya terbitlah surat edaran dari MUI Hulu Sungai Selatan mengenai himbauan pelaksanaan Sholat Jumat.


Habib Mahdi Bin Yahya yang juga menjadi Ketua DPD Front Pembela Islam (FPI) Kalimantan Selatan ini mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten HSS dan MUI telah mengeluarkan surat edaran mengenai pelaksanaan Sholat jumat.

"Alhamdulillah, saya berterimakasih kepada pemerintah Kab. HSS dan MUI tentunya, telah mengeluarkan maklumat mengenai pelaksanaan Sholat  Jumat ditegah wabah Covid 19, karena hal ini penting agar  apa yang menjadi kebingungan di masyarakat Hulu Sungai Selatan dapat terjawab” Pungkasnya.

Sumber : DPD FPI Kalsel
Kontributor LIF Kalimantan Selatan
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda