FPI Online - Muara Badak, Kegiatan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, pada hari Selasa, 27 Sya'ban 1441 H bertepatan 21 April 2020 masehi relawan dari DPC FPI muara badak berbagi kebahagiaan dengan menyalurkan bantuan 27 paket sembako plus masker dan jadwal imsakiyah untuk bulan Ramadhan kepada umat muslim yang memerlukan di sekitar Kecamatan Muara Badak.

Untuk bantuan sembako tersebut disalurkan di 5 desa yaitu Desa Muara Badak Ulu sejumlah 3 KK, Desa Muara Badak Ilir sebanyak 3 KK, Desa Gas Alam sebanyak 3 KK, Desa Tanjung Limau sejumah 3 KK dan Desa Badak Baru sejumlah 15 KK, sebelum memasuki  bulan suci Ramadhan.

Kegiatan penyaluran dilaksanakan selama 3 hari (21 - 23/04/2020) dikarenakan lokasi penerima bantuan sembako yang berjauhan, awalnya sebanyak 19 paket sembako yang disiapkan hasil dari swadaya anggota dan relawan DPC FPI Muara Badak dengan melihat langsung keadaan dan lingkungan warga sekitar yang berhak mendapatkan bantuan didesa-desa yang menjadi sasaran penyaluran sembako dan alhamdulillah akhirnya jumlah sembako bertambah menjadi 27 paket saat proses penyaluran di lapangan.

Sementara respon positif dari warga penerima sangat antusias mendatangi relawan yang menyalurkan bantuan terutama dalam situasi pandemi wabah virus (Covid-19) yang mewabah baik di dunia dan menyebar kedaerah lainya di tanah air dan sesuai anjuran pemerintah  baik pusat dan daerah mengharuskan lebih banyak berdiam dirumah.

Dikarenakan dana yang terbatas penyaluran kemasan sembako hanya untuk warga yang benar-benar berhak menerima dan  terdaftar sebagai data penerima bantuan sembako oleh FPI Muara Badak.

10 personil anggota relawan FPI Muara Badak yang berpartisipasi dan diturunkan secara bergantian dipimpin langsung oleh Ustdaz Rudi Gunawan (Ketua DPC FPI Muara Badak) untuk menyalurkan ke rumah-rumah warga penerima sembako. Untuk menghindari berkumpulnya warga penyaluran oleh relawan dan simpatisan dilaksanakan yang awalnya sore hari menjadi malam harinya.

"Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1441 H yang akan tiba, terima kasih atas sumbangsih para donatur dan anggota serta pengurus intern FPI". Tutur kata Rudi Gunawan (ketua DPC FPI Muara Badak).

Dimana sumber dana untuk pemembelian sembako ini diperoleh dari pengurus DPC FPI muara badak sebesar Rp. 904.000,- tambahan dari para donatur beserta warga sebesar Rp. 878.500 plus 3 karung beras (@ 25 kg). [MF Balikpapan].









Sumber :
-Rudi Gunawan, (Ketua DPC Muara Badak).
-Fajrianur

Kontributor LIF Kalimatan Timur (Bagus fajri)
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda