FPI Online - Di tengah pandemi covid-19 yang melanda hampir di berbagai belahan dunia, sesuai dengan amanah dari Imam Besar Front Pembela Islam Al Habib Rizieq Syihab, FPI Kalimantan Selatan terus berupaya melakukan kegiatan dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Yang mana di Daerah seperti Banjarmasin sudah di berlakukan PSBB, yang artinya dampak dari kebijakan tersebut sangat dirasakan oleh masyarakat menengah kebawah seperti tidak bisa bebasnya  melakukan kegiatan mencari nafkah di luar rumah.

Pada Ahad (3/5/20) FPI dan MPI KalSel  membagikan ratusan paket sembako, secara langsung, yang mana penerima paket sembako gratis tersebut mereka para dhuafa dan fakir miskin di daerah Banjarmasin dan Banjarbaru.

Ketua FPI Banjarbaru, Ali Said mengatakan  sejak ditetapkannya status siaga darurat covid-19, FPI Kalsel terus melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat meminimalisir penyebaran virus covid-19.

"FPI Kalsel di beberapa daerah di Kalsel telah melaksanakan kegiatan seperti bersih-bersih dan penyemprotan disinfektan di rumah ibadah, sekolah maupun tempat umum. Pembagian masker secara gratis serta pembagian sembako bagi masyarakat yang terdampak dari himbauan social distancing" tutur Ali Said.

"Untuk kedepannya FPI akan terus berupaya melakukan kegiatan-kegiatan positif seperti pembagian sembako dan masker secara gratis di daerah-daerah Kalimantan Selatan," lanjutnya.

Dalam hal ini Ketua MPI Banjarmasin Azizah menambahkansebagai Salah satu Sayap Juang FPI Kalsel, selama wabah Covid-19 di bulan ramadhan ini telah melakukan beberapa kegiatan. Diantaranya, turut dalam pembagian sembako gratis kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 serta pembagian masker di beberapa titik di Kalimantan Selatan.

"Harapan kami, semoga dari bantuan yang tidak seberapa ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat dari dampak covid-19," ujar Azizah, ketua MPI Banjarmasin.

Ibu Suminten, salah satu warga yang  mendapatkan bantuan sembako dari FPI Kalsel, mengucapkan terimakasih banyak dan semoga apa yang di lakukan FPI Kalsel mendapat keberkahan.










Sumber : DPD FPI Kalsel
Kontributor LIF Kalimantan Selatan
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda