FPI Online - Amuntai, 10 hari di bulan suci ramadhan, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Front Pembela Islam (FPI), Hilal Merah Indonesia (HILMI), bekerjasama dengan Yayasan SELFI (sedekah lillah fii Sabilillah), membagikan 500 paket sembako.

Di tengah pandemi virus covid-19, FPI HSU giat melakukan kegiatan positif
mulai dari penyemprotan disinfektan, pembagian ribuan masker, dan pembagian 500 paket sembako.

Ustadz Dhiya Irhamni selaku ketua DPW FPI HSU menyatakan, kegiatan pembagian 500 paket sembako ini di salurkan kepada orang yang tidak mampu, fakir miskin, dan dhuafa.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah memberikan hartanya untuk disalurkan kepada warga yang tidak mampu, semoga Allah memberikan balasan dengan sebaik-baiknya balasan," ucapnya.

Kordinator lapangan Buya Yusuf mengatakan in sha Allah kegiatan ini akan terus berlanjut, melihat banyaknya warga yang memerlukan bantuan, karena di saat pendemi covid-19 ini mata pencarian mereka menurun bahkan tidak memiliki pekerjaan.

"500 paket sembako ini dibagikan ke beberapa kecamatan di kabupaten Hulu Sungai Utara, seperti kec Sungai pandan, kec Amuntai Selatan, Kec Amuntai Tengah, Kec Banjang dan Kec Danau Panggang,"  jelasnya.

Sehari sebelum pembagian paket sembako di adakan pendataan terlebih dahulu, agar bantuan yang diberikan sesuai dengan kreteria yang di inginkan.

Di sebuah desa kami menemui nenek Iddah yang tunggal dengan anaknya. "Aku bersyukur bangat buhan ikam datangan membawa akan sembako, rajin aku kada dapat bantuan di kampung neh".

"Nenek hanya bisa mendoakan para anggota dan donatur yang telah memberikan dan menyalurkan paket sembako, mudahan buhan ikam sehat, berezeki, sugih barataan," pungkasnya.









Penulis : Mahlopi
Sumber : DPW FPI Hulu Sungai Utara
Kontributor LIF Kalimantan Selatan
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda