FPI Online - Tanah Laut, HILMI-FPI Tanah Laut melakukan aksi sosial, yakni membagikan sembako kepada masyarakat sekitar Tanah Laut. (Kamis, 14/5/20).

Sasaran Hilal Merah Indonesia - Front Pembela Islam (HILMI-FPI) Tanah Laut kali ini adalah para kaum dhuafa dan fakir miskin.

Dana yang dikumpulkan dalam aksi sosisal kali ini tak lain dari para donatur yang selalu sedia menyisihkan sebagian hartanya untuk dibelikan sembako.

Paket sembako kali ini terdiri dari beras, gula, dan bahan pokok lainnya. Tercatat 40 sembako yang siap untuk dibagikan kepada para penerima.


Salah satu penerima bantuan kali ini adalah ibu-ibu yang sering terlihat membawa gerobak kayu untuk memungut sampah maupun barang bekas, disekitaran kota Pelaihari, Tanah laut.

“Kali ini kami menysurvei langsung orang-orang yang pantas untuk menerima sembako agar tidak salah sasaran. Salah satunya adalah ibu-ibu yang sering saya lihat membawa gerobak kayu dengan seorang anak kecil didalam gerobaknya tersebut” ucap Bushiri selaku wali laskar FPI Tanah Laut.

Tak hanya ibu-ibu pembawa gerobak tersebut, para kaum dhuafa dan janda tuapun tak luput dari aksi sosial ini. Pembagian sembako ini dilakukan bertahap dalam beberapa hari, terhitung dari hari hari kamis (14/5) hingga jum’at (15/5).


Dengan anggota yang terbatas guna mencegah covid, tak menghilangkan semangat para mujahid dan mujahidah untuk membagikan sembako walau dengan kondisi hujan gerimis sekalipun mereka terus membagikan semua sembako.

“Semoga kita selalu bisa membantu masyarakat yang membutuhkan, walaupun covid-19 nanti sudah berakhir. Karena pemberian sedikit akan sangat berarti untuk mereka yang membutuhkan” pungkas Bushiri.

Sumber : DPW FPI Tanah Laut
Kontributor LIF Kalimantan Selatan
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda